Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2

by Yaniar Asmara on May 19, 2017

Huawei begitu serius untuk terus bersaing dengan brand-brand ternama seperti Samsung, Oppo dan lainnya. Setelah pada Oktober tahun lalu sukses meluncurkan Huawei Nova, kini Huawei begitu percaya diri dalam memperkenalkan penerusnya, yaitu Huawei Nova 2. Nah, penasaran bagaimana spesifikasi detailnya? Langsung saja simak ulasan berikut.

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2

Spesifikasi Huawei Nova 2

  • Desain Body

Huawei Nova 2 membawa desain unibody dengan desain elegan nan sederhana dengan membawa empat varian warna berbeda yakni biru, abu-abu, pink dan hitam. Dua buah kamera dan sebuah pemindai sidik jari yang hadir di bagian belakang sukses membuat smartphone ini dikategorikan sebagai smartphone premium nan mewah.

  • Display

Nova 2 membawa layar IPS dengan ukuran yang sangat pas yaitu 5.2 inch saja. Dengan ukuran yang tidak terlalu lebar, Huawei sepertinya lebih mengincar pasar Asia yang mayoritas memiliki ukuran tangan yang relatif kecil. Layar IPS 5.2 inch Nova 2 akan tampil dengan resolusi 1080 x 1920 yang membuat gambar yang ditampilkan sudah memiliki kualitas full HD.

  • Hardware dan Software

Ditengah banyaknya brand-brand ternama yang memilih untuk mengandalkan chipset buatan Qualcomm atau Mediatek dalam smartphone mereka, Huawei dengan percaya diri mengandalkan processor racikan mereka sendiri untuk seri Nova 2 ini.

Nova 2 memang sudah dikonfirmasi akan membawa chipset HiSilicon Kirin 658 yang merupakan buatan dari Huawei. Tapi tentu saja kekuatan chipset ini tidak bisa dianggap remeh. Huawei mengklaim kekuatan processor ini setara dengan Qualcomm Snapdragon 606 yang saat ini di gadang sebagai processor terbaik untuk kelas menengah.

Dan hardware yang mumpuni tidak akan banyak bicara jika tidak disandingkan dengan sistem operasi yang mumpuni juga. Huawei tahu betul akan hal ini, makanya pada produk smartphonenya kali ini, membawa sistem android terbaru 7.1.1 Nougat yang tentunya akan membuat hardware Nova 2 ini berjalan lebih maksimal.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment