Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2s

by Yaniar Asmara on January 9, 2018

 Tak ingin kalah dari pesaing senegaranya yang banyak menghadirkan produk baru, salah satu vendor smartphone asal China juga diketahui baru saja merilis smartphone terbarunya ke pasar global. Smartphone yang diketahui menyasar pasar kalangan menengah ke atas atau mid – end ini bernama Huawei Nova 2s.

Dari namanya saja, bisa kita ketahui bahwa varian ini merupakan generasi penerus dari Nova series. Ya, seperti yang telah diketahui, sebelumnya Huawei juga sempat merilis Huawei Nova 2 dan Huawei Nova 2 Plus. Dari ketiga smartphone ini, Huawei Nova 2s merupakan yang paling canggih dengan spesifikasi tinggi.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Huawei Nova 2s adalah sektor fotografinya yang dibekali dengan total 4 lensa kamera. Tingginya spesifikasi ini tentunya membuat Huawei Nova 2s dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Spesifikasi dan harga Huawei Nova 2s

Spesifikasi-dan-Harga-Huawe- Nova-2s_2

 

Desain bodi

Huawei selaku produsen membuat smartphone terbarunya ini dengan desain yang sangat kekinian dengan konsep yang bagus. Hal ini terlihat dari penggunaan bodi metal serta konsep full view display atau bezel less di bagian depan. Selain itu tekstur pada bodi smartphone juga sangat baik sehingga nyaman ketika digunakan.

Sementara itu di bagian depan, smartphone ini dibekali dengan layar 6 inch dengan teknologi IPS LCD Capacitive dan resolusi 1080 x 2160 pixels. Selain resolusinya yang tinggi, model full view display juga semakin membuat layar ini tampil dengan sangat baik dan memanjakan mata.

Software dan hardware

Tidak lengkap rasanya jika desain mewah tidak diimbangi dengan dapur pacu gahar. Untuk itu, Huawei membekali Huawei Nova 2s dengan chipset canggih bernama HiSilicon Kirin 960 yang dikombinasikan dengan CPU Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53). Selain itu, untuk RAMnya sendiri, Huawei menyediakan dua varian yaitu 4 dan 6 GB.

Sedangkan untuk masalah grafis, smartphone ini akan mengandalkan kartu grafis GPU Mali T830 MP2, serta di bagian software, kabarnya  smartphone ini telah siap dengan Android Oreo v8.0.

Kamera

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sektor fotografi adalah sektor yang paling menonjol dari smartphone ini. Di bagian belakang saja Huawei Nova 2s sudah dibekali dengan dual kamera yang masing – masing beresolusi 16 MP dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash.

Sedangkan kamera depannya juga mengusun gkonsep dual dengan resolusi 20 + 2 MP. Sangat cocok bagi pengguna yang suka selfi atau pun video call.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment