Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 3

by Yaniar Asmara on December 5, 2017

Smartphone dengan konsep photography oriented nampaknya benar – benar menjadi trending akhir – akhir ini. Hampir semua vendor raksasa smartphone berlomba – lomba dalam menghadirkan produk smartphone dengan kamera yang digadang setara dengan kamera profesional tersebut. Salah satu vendor yang turut menggunakan konsep ini pada produknya adalah Huawei.

Spesifikasi Huawei Nova 3

Bahkan pada perilisan terbarunya kali ini, Huawei bisa dianggap sedikit ekstrim dengan menghadirkan smartphone yang memiliki 4 kamera sekaligus, yakni 2 di depan dan 2 di belakang. Smartphone tersebut adalah Huawei Nova 3. Tentu akan sangat menarik menanti bagaimana kiprah smartphone ini di pasaran. Penasaran seperti apa konsep kamera dan spesifikasi lain dari Huawei Nova 3? Langsung saja simak preview selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Huawei Nova 3

Desain bodi

Seperti biasa, kita awali pembahasan kali ini dari sektor terluar terlebih dahulu. Dari segi bodi, harus diakui smartphone ini mengusung bodi yang cukup baik dan terlihat elegan. Hal ini memang tak terlepas dari penggunaan material metal dalam pembuatan bodinya. Selain itu konsep layar dengan tepian yang tipis serta adanya fingerprint di bagian belakang smartphone juga menambah nilai estetika dari Huawei Nova 3.

Sementara itu tak ketinggalan di bagian depan sudah terdapat layar seluas 5,93 inch dengan teknologi IPS Capacitive LCD beresolusi 1080 x 2160 pixels serta telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass sehingga dijamin aman dari goresan.

Software dan hardware

Selain memiliki bodi yang elegan dan layar yang berkualitas, Huawei Nova 3 juga memiliki sektor dapur pacu yang gahar. Beberapa komponen kelas atas kabarnya akan disematkan pada smartphone ini untuk menghadirkan performa maksimal.

Di bagian inti, smartphone ini akan dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 670 yang akan bekerja sama dengan CPU Octa Core dengan kecepatan yang belum diketahui. Selain itu, RAM 4 GB juga siap menunjang performa yang dihasilkan CPU.

Lalu untuk urusan grafis, Huawei akan mengandalkan GPU Mali G72MP4 untuk memberikan grafis berkualitas tinggi. Dan yang terakhir, di bagian software, smartphone ini akan menggunakan Android Nougat v7.0 sebagai sistem operasi.

Kamera

Nah, sektor fotografi adalah sektor yang paling menonjol dari smartphone Huawei Nova 3 ini. Bagaimana tidak, smartphone tebaru dari Huawei ini mengusung konsep 4 kamera sekaligus dalam satu smartphone.

Di bagian belakang, kita akan menemukan dua buah kamera denang resolusi masing – masing 16 + 12 MP lengkap dengan fitur dual – LED Flash, PDAF, dan autofocus. Sedangkan di bagian depan, smartphone ini dibekali dengan kamera 20 + 2 MP yang juga memiliki LED Flash.

Sistem penyimpanan

Untuk urusan penyimpanan, smartphone ini memiliki 2 varian memori internal yang sama – sama memiliki kapasitas sangat lega. Pertama yaitu 64 GB dan yang kedua 128 GB. Kedua memori internal juga sama – sama dapat diperluas hingga kapasitas maksimal 256 GB dengan memanfaatkan slot micro SD yang telah disediakan oleh Huawei.

Konektivitas

Kabarnya, smartphone terbaru dari Huawei ini akan mendukung semua jaringan yang tersedia atau setidaknya yang ada saat ini seperti 2G GSM, 3G HDSPA, hingga 4G LTE.

Sedangkan di bagian konektivitas, smartphone ini memiliki berbagai fitur menarik seperti Bluetooth v4.2, Hotspot, Wi – Fi Direct, Wi – Fi 802.11, USB OTG, GPS, GLONASS, dan lain – lain.

Baterai

Huawei Nova 3 kabarnya akan dibekali dengan baterai berdaya besar dan berkualitas, yakni Li – Po 4.600 mAh non removable lengkap dengan fitur Fast Charging.

Harga

Karena smartphone ini belum dirilis secara resmi, maka harganya pun belum bisa diketahui. Akan tetapi dari beberapa sumber di internet, kemungkinan besar smartphone ini akan dibanderol dengan harga 3,5-4 jutaan.

Kelebihan

  1. Desain elegan dengan layar jernih dan bodi full metal
  2. Support 4G LTE
  3. RAM 4 GB
  4. Baterai Li-Po 4.600 mAh + Fast Charging
  5. Kamera belakang 16 + 12 MP PDAF dan Dual LED Flash
  6. Kamera depan 20 + 2 MP + LED Flash
  7. Memori internal 64/128 GB dan eksternal up to 256 GB
  8. Sudah menggunakan Android Nougat v7.0.

Kekurangan

  1. Baterai non removable.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment