Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 3 Terbaru

by aries on July 4, 2016

Nama Infinix memang masih terdengar agak asing di jagad smartphone Indonesia. Mungkin baru kurang lebih satu tahunan ikut meramaikan market smartphone di tanah air. Dimulai sejak pertengahan 2015 lalu, Infinix hadir menggebrak dengan menghadirkan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 3 Terbaru

Belum lama ini produsen asal Hongkong tersebut kembali menghadirkan salah satu jagoannya yaitu Infinix Hot 3. Walau sama-sama mengusung seri Hot, Infinix Hot 3 memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari pendahulunya Infinix Hot 2.

Tidak seperti Infinix Hot 2 yang menjadi bagian dari program Google Android One, Infinix Hot 3 ini tidak termasuk dalam program tersebut. Hal ini mengakibatkan penggunanya tidak mendapatkan prioritas untuk merasakan pembaruan dari OS Android versi terbaru layaknya smartphone yang tergabung dalam Android One.

Infinix sendiri merilis dua versi Infinix Hot 3 yaitu seri X553 yang mendukung jaringan 4G LTE dan seri X554 yang hanya mendukung jaringan 3G. Keduanya sama-sama memiliki fitur GPS, Bluetooth, Dual Micro SIM, koneksi Wi-Fi, serta dukungan port microUSB 2.0 untuk memindahkan data.

Review Mengenai Spesifikasi Infinix Hot 3

Berbeda dengan Infinix Hot 3 X553 yang menggunakan chipset delapan inti keluaran Qualcomm Snapdragon 415, Infinix Hot 3 x554 memakai chipset keluaran Mediatek MT6580. Pada sektor grafis sudah didukung oleh GPU Adreno 405.

Baik Infinix Hot 3 X553 dan X554 sama-sama mengusung memori RAM sebesar 2GB. Hal ini membuatnya bisa digunakan dengan lancar untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan mudah.

Tidak hanya itu, keduanya memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB. Jika penyimpanan internal masih terasa kurang, tersedia ruang bagi microSD hingga 32GB.

Infinix Hot 3 sudah menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka buatan mereka sendiri yaitu XUI.

Daya Tahan baterai

Untuk menjalankan semua aplikasi di dalamnya, Infinix Hot 3 dibekali dengan baterai yang berkapasitas cukup besar 3000 mAh. Kemampuannya diklaim sanggup digunakan selama 9 jam untuk menjelajah web, 20 jam untuk telepon dan 33 jam untuk memainkan musik. Infinix Hot 3 juga mendukung USB OTG yang memungkinkannya berbagi daya dengan perangkat lain.

Spesifikasi Kamera

Infinix Hot menjanjikan pengalaman merekam foto yang menyenangkan. Infinix menyematkan kamera beresolusi 8MP dengan sensor Omnivision untuk kamera belakang. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP dengan soft light selfie dan memiliki kemampuan wide angle hingga 84 derajat.

Selain itu Bagi pehobi selfie tersedia fitur pengenalan senyuman (smile recognition), sentuhan (touch capture) dan suara (voice recognition) untuk memudahkan foto selfie. Ada pula fitur instant beautification yang bisa menghasilkan foto yang lebih halus, dan memperbaiki foto Anda secara instan.

Desain

Dari segi desain, Infinix Hot 3 memiliki bentuk melengkung yang nyaman digenggam serta memiliki beberapa pilihan warna casing. Ukuran layarnya sebesar 5,5 inci beresolusi HD (1280 x 720 pixel) dan memiliki kerapatan 267 ppi. Dengan ukuran layar di atas 5 inchi membuat ponsel Infinix Hot 3 ini mudah digenggam dan cocok untuk menonton video.

Harga Infinix Hot 3

Di pasaran Infinix Hot 3 bisa disandingkan dengan Andromax R2 yang mempunyai spesifikasi dan harga yang tidak jauh berbeda. Harga  yang dipatok untuk smartphone ini yaitu sekitar 1,5 juta rupiah untuk seri X553 dan 1,2 juta rupiah untuk seri X554.

Melihat spesifikasi di atas, Infinix Hot 3 memang tidak bisa dianggap remeh. Jika Anda menginginkan smartphone murah dengan kemampuan setara smartphone seharga 2 jutaan, Infinix Hot 3 bisa menjadi pilihan.

Comments on this entry are closed.