Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus 2017

by Yaniar Asmara on October 1, 2017

Beberapa waktu yang lalu Apple secara resmi, sukses merilis 3 IPhone terbarunya yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan yang terakhir iPhone X. Dirilisnya ketiga smartphone flagship ini juga sebagai tanda perayaan sepuluh tahun kiprah iPhone di dunia pasar smartphone. Nah, berbicara tentang ketiga produk diatas, salah satu produk yang bisa dibilang paling unggul dari segi spesifikasi ialah iPhone 8 Plus.

Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus 2017

Hal ini tentu sudah bisa ditebak mengingat smartphone yang satu ini membawa embel – embel Plus di belakang namanya. Memang, dari segi penampilan, IPhone 8 Plus sangat mirip dengan IPhone 8, namun perbedaannya ada pada sektor visualisasi dan juga sektor fotografi yang lebih baik. Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari iPhone 8 Plus? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga iPhone 8 Plus

  • Desain bodi

Seperti yang telah kami sebutkan di awal, smartphone ini memiliki desain bodi yang sangat mirip dengan versi regulernya. Dibuat dari material metal, Apple memberikan berbagai varian warna yakni Gold, space grey, dan silver. Di bagian bawah depan smartphone ini juga terdapat tombol home yang sekaligus berfungsi sebagai fingerprint.

Sementara itu untuk urusan layar, iPhone 8 Plus sudah dibekali dengan bentangan layar seluas 5.5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels berteknologi LED – Backlit IPS LCD dengan dukungan teknologi multitouch. Selain itu, iPhone 8 Plus juga telah mengantongi sertifikat IP67 sehingga smartphone ini sudah tahan terhadap debu dan air.

Layar di atas juga akan semakin terlindungi dari goresan sebab sudah dilapisi dengan menggunakan ion – strengthened – glass dan oleophobic coating.

  • Software dan hardware

Setelah mengetahui sektor terluar, kini waktunya membedah bagian dapur pacu dari iPhone 8 Plus. Di bagian ini, iPhone 8 Plus diketahui telah dibekali dengan komponen – komponen terbaik dalam dunia smartphone. Yang pertama dari sisi chipset dan CPU, smartphone ini sudah menggunakan chipset Apple A11 Bionic yang disebut – sebut merupakan chipset paling powerfull saat ini.

Chipset di atas akan dikombinasikan kinerjanya dengan prosessor Hexa Core dan RAM 3 GB. Sayangnya belum diketahui kartu grafis jenis apa yang akan digunakan pada smartphone ini, dan yang terakhir dari segi software, iPhone 8 Plus sudah mendukung OS Apple terbaru yakni iOS 11.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment