Spesifikasi dan Harga iPhone X 2017

by Yaniar Asmara on September 27, 2017

Pertengahan bulan September 2017 ini akhirnya iPhone secara resmi merilis smartphone terbarunya yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Dan salah satu dari ketiga smartphone tersebut, yakni iPhone X tampaknya begitu sukses menarik perhatian masyarakat hingga viral di media sosial.

Spesifikasi dan Harga iPhone X 2017

Pantas saja produk ini begitu istimewa, karena iPhone X merupakan produk yang sengaja dibuat oleh Apple sebagai penanda 10 tahun perjalanan iPhone di industri mobile dunia. Sebagai smartphone yang ikonik, tentu saja iPhone X akan menyasar pasar tertinggi dan tentunya dibekali dengan komponen – komponen berkelas.

Spesifikasi dan Harga iPhone X

  • Desain bodi

Seperti biasa, kita awali pembahasan kali ini dari sektor bodi terlebih dahulu. Di bagian ini, iPhone X memiliki desain yang begitu elegan. Hal ini terlihat dari penggunaan material full metal pada bodi dan juga desain tanpa bingkai atau bezelless pada layarnya.

Sementara itu untuk layarnya sendiri, smartphone ini sudah menggunakan teknologi OLED Capacitive dengan ukuran luas 5,8 inch dan resolusi 1125 x 2436 pixels. Sayangnya dengan sebegitu bagusnya kualitas layar yang dimiliki, iPhone X  hanya menggunakan pelindung Scratch resistant glass dan bukannya Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan sistem pelindung layar terbaik saat ini.

Selain itu, kelebihan lain dari smartphone ini adalah sudah dimilikinya sertifikat IP68 yang menunjukkan bahwa iPhone X tahan terhadap paparan debu dan air.

  • Software dan hardware

Menginjak ke sektor dapur pacu. Sebagai smartphone yang hadir untuk sektor flagship, tentunya iPhone X sudah dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni. Di bagian ini, iPhone X mengusung chipset Apple A11 Bionic yang dipadukan dengan prosessor sangat tangguh Hexa – Core. Sayangnya belum diketahui berapa kecepatan proses dari prosessor tersebut.

Dan untuk menunjang kinerja kedua komponen di atas, iPhone membekali smartphone ikoniknya ini dengan 3 GB RAM . Sedangkan di sisi sistem operasi, iPhone X sudah menggunakan iOS 11.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment