Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe K4 Note Terbaru

by aries on July 8, 2016

Pada Januari 2016 lalu, Lenovo meluncurkan smartphone terbarunya Lenovo Vibe K4 Note yang menawarkan fitur-fitur handal. Smartphone ini diharapkan mampu menyasar konsumen di kelas menengah serta menawarkan harga yang cukup kompetitif bila dibandingkan dengan pesaingnya.

Pihak Lenovo menjanjikan sensasi menonton video dan mencari hiburan yang menyenangkan saat menggunakan smartphone ini. Hal itu bisa jadi karena perangkat canggih Virtual Reality (VR) juga disertakan dalam paket penjualannya.

Untuk mengenal lebih jauh smartphone canggih yang satu ini, berikut ini detail spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note berikut harga terbarunya.

Review mengenai Spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note

Dapur Pacu

Lenovo Vibe K4 Note mengusung prosesor delapan inti 64-Bit Cortex-A53 yang disandingkan dengan chipset keluaran Mediatek MT 6753 yang berkecepatan hingga 1.3 Ghz. Dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB menjanjikan performa yang lebih stabil dan mampu menjalankan perintah multitasking dengan lancar.

Pihak Lenovo juga menyematkan pengolah grafis GPU Mali T720 yang mampu menampilkan grafis berkualitas tinggi. Hal ini membuat Lenovo Vibe K4 Note semakin garang jika dipakai untuk memainkan game berkualitas grafis tinggi.

Sistem operasi yang dipakai smartphone ini sudah menggunakan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI yang memberikan tampilan lebih segar dan menawarkan berbagai fitur yang menarik.

Media Penyimpanan

Lenovo Vibe K4 Note menawarkan kelegaan dalam penyimpanan data. Memori internal yang disediakan oleh ponsel ini lumayan besar mencapai 16 GB. Jika Anda menginginkan lebih banyak ruang untuk menyimpan data, Anda bisa memperbesar kapasitas penyimpanannya menggunakan slot microSD hingga 128 GB.

Fitur Kamera

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Lenovo Vibe K4 Note bisa memuaskan hobi Anda. Dibekali dengan kamera beresolusi tinggi 13MP untuk kamera utama, Anda bisa menangkap momen sempurna kapanpun yang Anda mau.

Tidak hanya beresolusi tinggi, kamera utama smartphone ini juga memiliki setelan aperture f/2.2 sehingga Anda bisa bereksperimen mencoba foto makro. Selain itu, adanya dual LED flash membuat hasil foto tampak lebih jernih walaupun difoto di tempat yang kurang terang.

Jika Anda yang senang berselfie, Lenovo Vibe K4 Note menawarkan kamera depan yang cukup mumpuni dengan resolusi sebesar 5 MP.

Kamera utama smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video full HD 1080p.

Desain

Lenovo Vibe K4 Note memiliki layar full HD berukuran 5,5 inci dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Layar ini menampilkan warna yang tajam dengan rasio kontras 1000 : 1 dan tingkat kecerahan 450 Nits.

Walaupun belum menggunakan layar AMOLED, panel LCD IPS (In Plane Switching) pada Vibe K4 Note sudah cukup membuat tampilan layar menjadi lebih cerah dan lebih lebar hingga 180°.

Untuk menambah kekuatan layarnya, pihak Lenovo telah memasang lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Dengan adanya lapisan ini, anda tidak perlu khawatir layar ponsel Anda akan tergores.

Audio Berkelas

Bagi Anda yang mencintai musik, Anda tidak akan kecewa dengan kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker Lenovo Vibe K4 Note. Lenovo melengkapi Vibe K4 Note dengan sepasang dual speaker Dolby Atmos yang terletak pada panel depan. Speaker Dolby Atmos ini mampu menghasilkan suara yang lebih bersih, dan tidak terdistorsi.

Untuk menambah sensasi pengalaman menonton video layar lebar, Anda bisa memasangkan Vibe K4 Note pada perangkat VR (Virtual Reality) dan gunakan fitur TheaterMax bawaan smartphone.

Daya Tahan Baterai

Untuk menunjang segala aktivitas aplikasinya, Lenovo Vibe k4 Note dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 mAh. Kapasitas yang cukup besar dan awet untuk dipakai bermain game maupun berselancar di internet sepanjang hari.

Sayangnya baterai ini non-removable alias tidak bisa dilepas sehingga cukup menyulitkan jika suatu hari harus diganti atau mengalami kerusakan.

Koneksi dan Jaringan

Lenovo Vibe K4 Note sudah terkneksi jaringan 4G LTE agar akses internet bisa lebih cepat. Serta memiliki dua slot microSIM yang bisa digunakan secara bersamaan

Harga Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note ditawarkan di kisaran harga 2,5 jutaan sampai 2,6 jutaan. Cukup sepadan bukan dengan kualitas dan berbagai fitur yang ditawarkannya. Bahkan tergolong smartphone murah tapi bukan murahan melihat spesifikasi yang ditawarkan.

Itulah sekilas spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note, semoga bisa menjadi bahan pencarian bagi Anda yang ingin membeli ponsel pintar kelas menengah dengan harga yang lebih terjangkau.

Comments on this entry are closed.