Spesifikasi dan Harga LG G5 Terbaru

by aries on July 6, 2016

Satu lagi, smartphone kelas atas besutan LG kembali dirilis, LG G5. Smartphone ini sengaja dipersiapkan sebagai penerus seri LG G4 dan akan berhadapan langsung dengan pesaingnya seperti Samsung Galaxy S7, Xiaomi Mi5 dan Iphone 6S.

Dimensi layar

LG G5 hadir dengan desain premium tanpa bezels dan balutan metal pada bodynya dengan berat sekitar 159 gram. Smartphone yang berdimensi 149.4 x 73.9 x7.3 mm ini menggunakan layar IPS LCD 5.6 inci dengan resolusi 1440 x 2160 pixels. Tingkat kerapatannya pun cukup tinggi sekitar 554 ppi.

Tentunya smartphone kelas premium sayang bukan kalau sampai tergores atau retak, oleh karena itu, untuk melindungi layarnya dari goresan, pihak LG telah memasang lapisan pelindung sekelas Corning Gorilla Glass 4.

Ada fitur terbaru yang disematkan pada LG G5 ini yaitu fitur “Always On”. Fitur ini memungkinkan layar sekunder selalu menyala untuk menampilkan tanggal, jam atau pemberitahuan pesan dan panggilan masuk.

Dapur Pacu

Spesifikasi dapur pacu LG G5 pun tidak main-main. Prosesornya menggunakan prosesor delapan inti yang terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 820 empat inti dan empat inti Qualcomm Snapdragon 652. Selain itu untuk mendukung grafis tampilan yang lebih baik disematkan grafis Adreno 530.

LG G5 sudah berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow. Sedangkan antarmukanya menggunakan LG Optimus UX 5.0 UI dengan tampilan antarmuka yang lebih fresh.

Untuk menjalankan sistem operasi yang terbaru seperti Marshmallow, smartphone harus memiliki memori yang cukup besar. Demikian juga dengan LG G5, smartphone ini memiliki memori RAM cukup besar yaitu 4GB.

Selain itu disediakan memori internal yang super lega berkapasitas 32 GB. Bila kapasitasnya masih terasa kurang, tersedia juga slot microSD untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 200 GB.

Kamera

Dari segi kamera, LG G5 dibekali dengan kamera bersensor SonyIX230. Kamera utamanya beresolusi 16 MP aperture f/1.8, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP aperture f/2.4 sehingga sangat cocok untuk berfoto selfie atau groovi.

Selain itu adanya fitur LED flash, laser autofocus dan optical image stabilization (OIS) memungkinkan Anda merekam foto dengan kualitas yang sangat baik.

Selain menghasilkan foto yang berkualitas tinggi, smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video beresolusi 2160 pada 30fps pada kamera utama. Sedangkan kamera depannya mampu merekam video beresolusi 1080 pada 30 fps.

Untuk mendukung segala aktivitas aplikasinya, LG G5 dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo 4000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, Anda bisa memainkan dan mengoperasikan berbagai aplikasi seharian.

Konektifitas

Bila Anda memiliki hobi menonton video atau mendengarkan musik secara online, LG G5 sudah mendukung koneksi 4G LTE yang menjamin koneksi internet Anda akan semakin lancar akan lebih cepat. Tidak hanya jaringan 4G LTE saja, tetapi beberapa jaringan lain seperti HSDPA, 3G, dan EDGE serta GPRS bisa terhubung jika lokasi ponsel berada diluar jangkauan sinyal 4G LTE.

LG G5 juga mendukung koneksi Bluetooth, Wi-Fi, Infrared dan USB On The Go untuk berbagi daya dengan perangkat lain. Serta NFC yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dengan cepat. LG memberikan fitur tersebut memang ditujukan untuk para pengguna dengan aktifitas tinggi seperti para pebisnis ataupun para pekerja kantoran.

Harga LG G5

Smartphone keluaran LG ini dipasarkan di kisaran harga 7, 4 jutaan. Dari berbagai keunggulan dan spesifikasi mumpuni dari LG G5 tidak heran jika harga yang dibanderol terbilang tinggi. Bisa dikatakan LG G5 ini masuk dalam kategori smartphone kelas mewah atau kelas atas yang sejajar dengan produk merek lainnya dengan spesifikasi yang hampir sama.

Comments on this entry are closed.