Spesifikasi dan Harga LG K8 Novo

by Yaniar Asmara on June 22, 2017

Setelah sebelumnya gencar merilis smartphone untuk kelas atas, akhirnya LG ikut meramaikan pangsa pasar menengah dengan merilis produk terbarunya yakni LG K8 Novo. Di segmen ini, LG K8 Novo diprediksi akan bersaing ketat dengan produk terbaru dari Huawei yang bernama Huawei Y7 Prime. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi dan harga yang hampir sama.

Spesifikasi dan Harga LG K8 Novo

Dari segi spesifikasi, LG K8 Novo sudah terbilang cukup baik dan siap bersaing di segmen pasar mid – range. Dengan dibekali prosesor Quad core MediaTek berkecepatan 1.2 GHz, smartphone ini akan memiliki performa yang mumpuni. Nah untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi mendetail dari LG K8 Novo, berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi LG K8 Novo

  • Desain bodi

LG K8 Novo memang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Namun harga smartphone ini tidak tercermin pada desain bodinya, pasalnya desain smartphone ini begitu mewah dan juga stylish. Bodi LG K8 Novo terbuat dengan bahan full metal layaknya smartphone – smartphone flagship. Sementara untuk penempatan tombol, smartphone ini masih sama seperti LG K series sebelum – sebelumnya.

Sayangnya belum ada fitur fingerprint di bagian belakang LG K8 Novo mengingat para pesaingnya sudah menyematkan fitur pengamanan ini pada smartphone mereka.

Di bagian depan LG K8 Novo dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 5 inch beresolusi HD. Layar ini juga sudah menerapkan teknologi layar 2.5D Curved Glass yang membuatnya tampak sangat elegan. Selain itu layar LG K8 Novo telah dilindungi oleh sistem proteksi Scratch Ressistant Glass sehingga lebih aman terhadap goresan.

  • Software dan hardware

Setelah membahas bagian desain, kita beralih ke sektor dapur pacu. Seperti yang kami sebutkan di awal, LG K8 Novo telah dibekali dengan komponen dapur pacu yang cukup mumpuni untuk kelas smartphone menengah. Tercatat LG K8 Novo akan mengusung CPU Prosessor jenis MediaTek Quad – Core berkecepatan 1.2 GHz. Sedangkan untuk urusan grafik, smartphone ini akan mengandalkan GPU Mali T720.

Sayangnya RAM yang akan mendukung kinerja LG K8 Novo tidak terlalu besar, hanya berkapasitas 1.5 GB. Hal ini membuat pengguna harus pandai – pandai dalam mengatur ruang dalam bermulti tasking atau bermain game. Terakhir, untuk software, LG K8 Novo menggunakan OS Android Marshmallow v6.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment