Spesifikasi dan Harga LG X Skin Terbaru

by Yaniar Asmara on August 20, 2016

Belum lama ini LG kembali merilis smartphone terbarunya yang diberi nama LG X Skin. Smartphone yang tampil cukup stylish ini terbilang cukup ramping karena memiliki ketebalan hanya 6.9 inci.

Spesifikasi dan Harga LG X Skin Terbaru

Meski mengusung desain yang modern, smartphone ini bisa dibilang memiliki spesifikasi yang cukup standar. Hal itu terlihat dari masih digunakannya prosessor empat inti Snapdragon 210, kapasitas RAM yang terbilang pas-pasan 1.5 GB serta kamera yang beresolusi 8 MP dan 5 MP.

Namun, ponsel cerdas ini tetap memiliki beberapa keunggulan di antaranya sudah digunakannya sistem operasi Android v6.0 Marsmallow, tersedia akses jaringan 4G LTE serta sudah menyematkan fitur NFC.

Untuk mengetahui fitur apa saja yang diusung smartphone besutan LG ini, simak ulasan spesifikasi dan harga LG X Skin terbaru berikut ini.

Desain Stylish

LG X Skin memiliki tampilan bodi yang cukup stylish dengan keempat ujung yang membulat. Dengan bodi berukuran 144.8 x 71.4 x 6.9 mm serta bobot yang mencapai 122 gram membuatnya tampak ramping dan terasa nyaman ketika digenggam.

Smartphone ini mengusung layar berteknologi IPS LCD 16 juta warna berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Selain itu, dengan kerapatan yang mencapai 294 piksel membuatnya mampu menampilkan gambar yang cukup jernih, tajam dan cukup responsif terhadap sentuhan.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, menurut kabar yang beredar LG X Skin akan menggunakan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 210 berprosessor empat inti dengan kecepatan maksimum 1.3 GHz dan memori RA berkapasitas 1.5 GB.

Kinerjanya semakin optimal dengan dukungan kartu pengolah grafis GPU Mali-Adreno 304 serta sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang mampu memberikan performa multitasking yang lancar dan stabil.

Kapasitas Memori

Untuk mendukung pengelolaan file sistem serta penyimpanan data penggunanya, LG X Skin menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB. Kapasitas ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas menggunakan slot memori eksternal microSD berkapasitas maksimum 32 GB.

Konektivitas dan Akses Internet

Berlanjut ke sektor konektivitas, ponsel cerdas ini sudah mendukung akses internet berkecepatan tinggi 4G LTE, 3G serta 2G yang bisa diandalkan untuk aktivitas browsing, download, streaming dan  video call dengan lancar.

Selain itu, tersedia pula fitur konektivitas standar seperti NFC, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot, microUSB v2.0, sistem navigasi A-GPS, GLONASS dan FM Radio.

Kamera

Beralih ke sektor fotografi, fitur kamera yang disematkan ke dalam smartphone ini cukup bisa diandalkan. Kamera utamanya beresolusi 8 MP dengan fitur LED Flash dan Autofocus yang mampu menghasilkan gambar berkualitas cukup baik. Tersedia juga fitur perekaman video berukuran Full HD 1080p@30fps yang mampu merekam video dengan kualitas yang cukup jernih.

Bagi Anda yang menyukai foto selfie maupun video call, di bagian depan disematkan kamera sekunder beresolusi 5 MP yang bisa menghasilkan foto dan video dengan kualitas cukup baik.

Kapasitas Baterai

Untuk mendukung segala aktivitas komputasinya, LG X Skin dibekali dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas tidak terlalu besar 2.100 mAh. Untungnya baterai ini bisa dilepas, jadi bisa diganti dengan baterai cadangan jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan.

Harga LG X Skin

Di Korea Selatan, smartphone yang dipasarkan dalam dua pilihan warna Gold dan Titanium dan dijual di kisaran harga Rp. 2.6 jutaan. Harganya tergolong mahal jika dibandingkan pesaingnya yang menawarkan harga lebih murah dengan spesifikasi yang hampir sama. Bagi Anda yang berminat membeli smartphone ini, Anda harus bersabar karena pihak LG belum mengumumkan kehadiran smartphone ini di pasar Indonesia.

Comments on this entry are closed.