Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 7

by aries on February 7, 2017

Seakan tak mau kalah dengan para rivalnya, vendor Meizu di kabarkan akan segera merilis variant smartphone premium terbarunya yang diberi nama Meizu Pro 7. Vendor asal Cina tersebut mengklaim bahwa spesifikasi yang dibawa oleh penerus dari Meizu Pro 6 Plus ini dipercaya mampu bersaing dan menjadi yang terbaik dikelasnya.

spesifikasi Meizu Pro 7

Spesifikasi Meizu Pro 7

Desain dan Layar

Meizu Pro 7 dikabarkan akan dikemas dalam balutan full metal dan mengadopsi layar 5,2 inci dengan dukungan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna. Layar smartphone besutan Meizu ini akan memiliki kedalaman resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan 424ppi density yang akan menawarkan kecerahan warna yang sempurna. Menu display tetap tersaji istimewa saat layar smartphone ini digunakan d bawah cahaya matahari langsung.

Pihak pabrikan smartphone ini juga telah menyematkan Corning Gorilla Glass 5 dan fitur 2.5 curved arc glass pada layar Meizu Pro 7 yang akan melindungi layar smartphone ini dari goresan benda tajam.

Software dan Hardware

Dapur pacu yang dibawa Meizu Pro 7 terbilang handal. Usungan OS Android v6.0 Marshmallow akan dipadukan dengan chipset Exynos 8890 dan processor berkekuatan octa-core 2.5 GHz Cortex-A53. Performa yang ditampilkan smartphone asal negeri tirai bambu ini diklaim akan menjadi yang terbaik dikelasnya.

Smartphone yang bakal dirilis di akhir kuartal pertama 2017 ini mampu menjalankan beberapa fitur atau aplikasi berat secara bersamaan dengan sangat lancar. Akses antar menu pun terasa smooth dan cepat.

Penyematan teknologi pengolah grafis GPU Mali-T880Mp2 semakin menguatkan kinerja mesin Meizu Pro 7. Game – game berat ( HD ) mampu dimainkan dengan sangat apik dengan tampilan grafik game yang terlihat sangat menarik.

Kamera dan Video

Meizu Pro 7 telah dibekali dengan sektor fotografi yang mumpuni. Kamera utama yang terbenam di belakang bodi smartphone ini telah mengggunakan lensa berkekuatan 12 megapiksel yang didukung dengan fitur – fitur handal seperti phase detection dan laser autofocus, dual tone LED flash, touch focus, face detection, HDR panorama serta aperture ½.9” sensor size.

Hasil gambar outdoor yang dihasilkan kamera utama Meizu Pro 7 juga sangat memuaskan. Gambar akan menampilkan warna dengan tingkat kecerahan dan kontras yang sangat baik. Titik fokus gambar pun terlihat sangat seimbang berkat dukungan fitur autofokus dan respon sensor kamera yang responsif dalam membidik objek foto atau gambar.

Untuk hasil gambar yang diambil di dalam ruangan atau kondisi cahaya minim dengan menggunakan dual tone LED flash, kamera Meizu Pro 7 mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang sangat memuaskan. Warna yang terekam kamera akan tersaji natural tanpa adanya hiasan noise ataupun blur.

Kamera utama Meizu Pro 7 mampu menghasilkan video 2160p@30fps dengan hasil rekaman yang terlihat istimewa dan berjalan dengan sempurna. Sedangkan untuk front camera, Meizu Pro 7 telah dipersenjatai dengan kamera 5 megapiksel yang dibekali dengan fitur aperture f/1.8, 1.4 um pixel size dan kemampuan rekam video 1080p dengan tingkat kecepatan rekam yang mencapai 30fps.

Sistem Penyimpanan ( Storage )

Meizu Pro 7 akan hadir tanpa dukungan slot memori eksternal. Akan tetapi, pihak Meizu telah membekali smartphone terbarunya ini dengan ruang penyimpanan dan kapasitas RAM yang super lega dan akan tersedia dalam dua varian yang berbeda yaitu 4 GB / 64 GB dan 6 GB / 128 GB.

Jaringan dan Fitur Konektivitas

Meizu Pro 7 akan membawa usungan fitur dual stanby micro SIM GSM yang sanggup menjangkau jaringan 4G LTE Cat6 dengan clock speed 300/50 Mbps dan dilengkapi dengan spesifikasi fitur konektivitas yang sangat lengkap. Seperti misalnya WLAN Wi-Fi 802.11, dual-band, Bluetooth v4.2, Wi-Fi direct, NFC, microUSB v3.1 type-C1.0 reversible connector, A-GPS Support, GLONASS, Hotspot, serta BDS

Jenis dan Kapasitas Baterai

Berdasarkan dari info yang kami dapat, Meizu Pro 7 akan menggunakan jenis baterai non removable Lithium Ion dengan kapasitas yang besar dan mendukung fitur fast charging.

Harga Terbaru Meizu Pro 7

Pihak pabrikan Meizu belum mengumumkan secara resmi terkait harga yang akan dbawa Meizu Pro 7. Jika dilihat dari spesifikasi yang diusung, dapat dipastikan jika Meizu Pro 7 akan masuk dalam kategori smartphone kelas menengah ke atas dan dijual dengan kisaran harga 6 sampai 7 jutaan.

 

Comments on this entry are closed.