Spesifikasi dan Harga Nokia 5 2017 Serta Kekurangan Kelebihannya

by Yaniar Asmara on March 26, 2017

Beberapa waktu yang lalu Nokia sempat menggemparkan pasar smartphone dunia dengan gebrakannya merilis kembali legenda handphone mereka yang tentunya tak asing lagi buat kita. Iya, siapa lagi selain Nokia 3310. Handphone legendaris tersebut akan hadir dengan desain dan dapur pacu yang diremake tentunya. Namun tidak banyak yang tahu bahwa selain Nokia 3310, perusahaan asal Finlandia ini juga menghadirkan ponsel lain yakni smartphone Nokia 5.

Spesifikasi dan Harga Nokia 5 2017 Serta Kekurangan Kelebihannya

Nokia 5 sendiri merupakan penerus dari generasi sebelumnya yang cukup sukses di pasaran yakni Nokia 6. Tidak banyak perubahan yang dihadirkan pada Nokia 5 dari pendahulunya tersebut, bahkan di beberapa sektor, smartphone ini memiliki komponen yang lebih rendah dari pada Nokia 6. Wajar saja, karena Nokia 5 diproyeksikan untuk menjadi versi downgrade dari Nokia 6. Lantas, bagaimanakah spesifikasi detailnya? Langsung saja simak ulasan selengkapnya.

Spesifikasi Nokia 5 2017

  • Desain dan bodi

Di bagian desain bodi Nokia 5 memiliki banyak kemiripan dengan Nokia 6. Salah satu kesamaan keduanya adalah telah memiliki teknologi 2.5D curved glass sehingga membuat Nokia 5 sangat elegan. Di bagian permukaan, Nokia tampil dengan layar lebih kecil berukuran 5.2 inch Full HD beresolusi 720 x 1289 pixels berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen.

Menariknya lagi, layar ini sudah dilindungi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya sangat kuat dan terhindar dari goresan – goresan benda tajam.

  • Hardware dan software

Beralih ke sisi dapur pacu, di bagian ini Nokia 5 juga mengalami downgrade. Namun kendati demikian performa smartphone mid-range ini masih terbilang cukup baik untuk segala kegiatan.

Untuk mendukung performanya, Nokia membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 430 dan dikombinasikan dengan CPU Octa – Core berkecepatan 1,4 GHz. Selain itu, RAM 2 GB juga semakin menegaskan smartphone ini siap digunakan untuk segala kegiatan yang lumayan berat.

Dan untuk menghadirkan grafis yang menawan, Nokia 5 sudah didukung teknologi GPU Adreno 505 sehingga grafik yang ditampilkan pun sangat halus dan tajam.

Nilai plus lain dari Nokia 5 ini adalah sudah digunakannya sistem operasi terbaru dari Android yakni Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment