Spesifikasi dan Harga Nokia 7

by Yaniar Asmara on October 28, 2017

Hingga menjelang akhir tahun 2017, penjualan produk – produk smartphone dari Nokia masih tergolong lesu. Beberapa smartphone canggih yang dipasarkan oleh vendor asal Finlandia ini masih kalah jauh, bila dibanding beberapa kompetitornya. Sebut saja Vivo, Oppo, Samsung, Xiao Mi dan lainnya.

Spesifikasi dan Harga Nokia 7

Namun fakta tersebut tampaknya tidak membuat Nokia patah semangat, buktinya baru – baru ini mereka dikabarkan telah merilis variant terbarunya yang akan menyasar segmen pasar mid – end. Yup, smartphone tersebut dilabeli dengan nama Nokia 7. Nah, penasaran seperti apa kira-kira spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawa smartphone ini? Langsung saja, berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi dan harga Nokia 7

  • Desain bodi

Dari segi desain, Nokia 7 bisa dibilang sedikit mengecewakan karena konsepnya yang relatif kuno. Hal ini tampak pada tampilan depan yang masih menggunakan bezel atas bawah yang tebal, sepertinya untuk sisi ini, pihak Nokia punya pertimbangan lain, yang entah apa itu.

Namun pada sektor lain, penampilan smartphone ini masih terbilang cukup bagus karena menggunakan bodi full metal dengan cover glass. Sedangkan layarnya sudah menggunakan teknologi IPS LCD Capacitive berukuran 5.2 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar ini juga telah dilengkapi dengan sistem pelindung Corning Gorilla Glass 3 sehingga sangat aman terhadap goresan.

Dan satu lagi, smartphone terbaru dari Nokia 7 ini juga telah menggenggam sertifikat IP54 yang membuktikan bahwa dirinya tahan terhadap percikan air.

  • Software dan hardware

Di sisi dapur pacu, Nokia 7 berhasil hadir dengan komposisi yang pas untuk sebuah smartphone mid – end. Di bagian ini Nokia 7 telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630. Belum diketahui prosessor jenis apa dan berapa kecepatan yang akan digunakan oleh smartphone ini. Sedangkan untuk masalah grafis, smartphone terbaru dari Nokia ini akan mengandalkan GPU Adreno 508.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga telah memiliki RAM yang cukup besar, yakni 4 dan 6 GB, sedangkan di bagian software, Nokia 7 telah menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment