Spesifikasi dan Harga OnePlus 3 Soft Gold Terbaru

by Yaniar Asmara on August 4, 2016

Kesuksesan varian OnePlus 2 membuat vendor asal Tiongkok ini kembali menghadirkan ponsel cerdas penerusnya yang diberi nama OnePlus 3 Soft Gold. Smartphone yang dirilis dalam varian warna Soft gold ini mulai dipasarkan di pasar internasional akhir bulan Juli 2016 ini.

Spesifikasi dan Harga OnePlus 3 Soft Gold Terbaru

Diklaim sebagai smartphone handal berkelas premium, varian OnePlus 3 ini telah dibekali komponen-komponen handal yang tentunya lebih baik dari generasi sebelumnya. Penggunaan layar canggih optic AMOLED menyajikan tampilan visual yang tentunya lebih baik daripada varian OnePlus 2 yang masih menggunakan layar IPS LCD.

Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon serta dukungan memori RAM 6GB menjanjikan performa yang optimal. Belum lagi penggunaan sistem operasi Android terbaru Marshmallow yang lebih hemat daya memberi nilai lebih pada ponsel ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kinerja dan performa smartphone ini, berikut ini ulasan spesifikasi dan harga OnePlus 3 Soft Gold terbaru.

Desain Premium

Dari segi tampilan eksterior, OnePlus 3 mengusung desain premium dengan varian warna Soft Gold membuatnya tampak lebih elegan dan stylish. Bodinya berdimensi 152.7 mm, lebar 74.7 mm, tebal 7.4 mm serta bobot yang ringan 158 gram membuatnya tampak ramping dan terasa nyaman bila digenggam maupun dimasukkan ke dalam saku.

Demi menyuguhkan tampilan visual berkualitas tinggi, smartphone ini sudah menggunakan teknologi layar optic AMOLED berukuran 5.5 inci serta resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Layar ini juga sangat responsif terhadap sentuhan karena memiliki tingkat kerapatan tinggi 402 ppi.

Adanya lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4 membuat layarnya lebih terlindung dari goresan. Tidak hanya itu saja, tersedia juga fitur fingerprint sensor yang menambah keamanan bagi pengguna ponsel ini.

Hardware

Beralih ke sektor dapur pacu, OnePlus 3 Soft Gold dibekali dengan chipset mumpuni Qualcomm Snapdragon 820 prosessor quad-core Kyro berkecepatan maksimum 2.15 GHz dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 6GB. Perpaduan komponen hardware ini menjanjikan performa yang optimal dan kinerja yang tangguh.

Belum lagi adanya kartu pengolah grafis GPU Adreno 530 membuatnya semakin bisa diandalkan jika digunakan menjalankan game-game berat maupun aplikasi bergrafis tinggi.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment