Spesifikasi dan Harga Oneplus 5T

by Yaniar Asmara on November 12, 2017

Salah satu vendor pendatang baru yang bisa dibilang cukup aktif menunjukkan tajinya dalam kancah persaingan pasar smartphone Indonesia adalah Oneplus. Ya, tak mau ketinggalan dengan para kompetitornya, Oneplus baru – baru ini mengumumkan perilisan variant terbarunya yang diberi nama Oneplus 5T. Jika anda mengikuti perkembangan produk Oneplus, tentu anda mengetahui bahwa Oneplus 5T ini merupakan generasi penerus dari Oneplus 5.

spesifikasi One Plus 5T

Nah, penasaran kira-kira  seperti apa spesifikasi, harga dan berbagai fitur andalan yang tersemat dalam smartphone ini? Apa yang beda dengan generasi pendahulunya? Langsung saja berikut kami bagikan ulasan lengkapnya.

Spesifikasi dan harga Oneplus 5T

Desain bodi

Meskipun Oneplus tidak begitu dikenal dengan baik oleh masyarakat terutama di Indonesia, namun produk – produk dari vendor ini tak kalah menarik dengan produk yang diluncurkan vendor ternama. Contohnya Oneplus 5T, smartphone ini memiliki desain bodi yang tergolong cukup bagus dan gagah. Hal ini dikarenakan bodinya sudah menggunakan bahan full metal.

Selain itu di bagian depan smartphone ini akan dibekali dengan layar berukuran 5.5 inch Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2160 pixels serta tentunya teknologi 2.5 D Curved Glass. Ada juga lapisan pelindung Corning Gorilla Glass telah terpasang pada layar smartphone ini untuk memastikannya terhindar dari goresan ringan.

Software dan hardware

Di bagian dapur pacu, smartphone ini juga dibekali dengan komponen yang terbilang sangat bagus. Bahkan dapur pacu milik Oneplus 5T ini dianggap mampu menyaingi smartphone – smartphone flagship lain dari vendor besar seperti Samsung atau Oppo.

Di bagian inti, Oneplus 5T memiliki chipset Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan CPU Octa – core berkecepatan 2.45 GHz dan dibantu dengan RAM 6/8 GB. Sementara untuk urusan grafis, smartphone ini akan mengandalkan GPU Adreno 540.

Dan yang terakhir di bagian software, Oneplus 5T juga akan menggunakan OS terupdate dari Android yakni Android Nougat v7.1.

Kamera

Tidak ingin kalah dengan smartphone – smartphone masa kini, Oneplus 5T juga telah dibekali dengan sistem dual camera di bagian belakang dimana masing – masing kamera tersebut memiliki resolusi 16 MP dengan fitur autofocus dan juga dual LED Flashnya.

Sedangkan di bagian depan Oneplus 5T juga dibekali dengan kamera yang sangat berkualitas dengan resolusi 16 MP plus LED Flash sehingga mampu menghasilkan selfi yang sangat berkualitas.

Sistem penyimpanan

Sistem penyimpanan yang dimiliki Oneplus 5T mengikuti sistem varian pada RAM-nya. untuk RAM 6 GB, maka anda akan mendapatkan memori internal sebesar 64 GB. Sedangkan untuk RAM 8 GB, maka anda akan mendapatkan memori internal yang lebih besar, yaitu 128 GB.

Kapasitas memori internal tersebut sudah terhitung sangatlah besar, untuk itu ketiadaan slot micro SD pada Oneplus 5T agaknya tidak akan menjadi masalah besar.

Konektivitas

Untuk mendukung fungsi komunikasi dari smartphone, Oneplus 5T telah dibekali dengan dual slot nano SIM dimana keduanya sudah mendukung seluruh jaringan yang ada mulai dari 2G, 3G HDSPA, hingga 4G LTE.

Sedangkan untuk fitur – fitur dasar, smartphone ini terbilang cukup lengkap, seperti Wi – Fi, Wi – Fi Direct, Bluetooth v5.0, Hotspot, USB OTG, micro USB Type C, dan lain sebagainya.

Baterai

Untuk memenuhi kebutuhan suplai daya, smartphone ini dibekali dengan baterai jenis Li – ion berkapasitas 3.300 mAh lengkap dengan fitur Quick Chargingnya.

Harga Oneplus 5T

Untuk Oneplus 5T sendiri sampai saat ini belum dipasarkan di Indonesia sehingga belum diketahui pasti harganya, namun jika diperkirakan dari spesifikasi, kemungkinan besar smartphone ini akan dijual dengan harga 8 jutaan.

Kelebihan Oneplus 5T

  1. Desain mewah dengan bodi full metal
  2. Chipset Snapdragon 835 + Octa core 2.4 Ghz
  3. Dual camera @16 MP + Dual LED Flash
  4. Kamera depan 16 MP + LED Flash
  5. Support 4G LTE
  6. Memori internal 64/128 GB
  7. RAM 6/8 GB
  8. Baterai Li – ion 3.300 mAh

Kekurangan Oneplus 5T

  1. Baterai non removable
  2. Tidak ada slot micro SD
  3. Harga terlampau mahal.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment