Spesifikasi dan Harga Oppo A71

by Yaniar Asmara on September 22, 2017

Salah satu vendor yang sedang naik daun yakni Oppo nampaknya tak henti – hentinya dalam melemparkan produk – produk terbarunya ke pasaran. Yang terbaru, rencananya dalam waktu dekat ini Oppo akan kembali merilis produk terbarunya ke pasar dunia, termasuk Indonesia. Smartphone yang akan dirilis tersebut diketahui bernama Oppo A71.

Spesifikasi dan Harga Oppo A71

Berbeda dengan produk – produk sebelumnya yang sama – sama dirilis tahun ini yang menyasar segmen menengah ke atas, Oppo A71 justru akan merambah pasar menengah ke bawah. Namun dari segi spesifikasi, nampaknya Oppo A71 akan tetap tampil mumpuni mengingat para pesaingnya di segmen yang sama sudah mulai menunjukkan tajinya dengan spek di atas rata – rata. Nah, penasaran bagaimana spesifikasi detailnya?

Spesifikasi dan harga Oppo A71

  • Desain bodi

Salah satu sektor yang patut diunggulkan oleh Oppo A71 adalah sektor desain bodi. Sama seperti smartphone pada umumnya, di bagian ini Oppo A71 sudah dibuat dengan bodi full metal serta desain yang simpel namun elegan.

Lalu di bagian depan, sudah terpasang layar selebar 5.2 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang menggunakan teknologi layar IPS LCD Capacitive touchscreen dan 2.5 D Curved Glass. Menariknya lagi, layar ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga penggunanya tak perlu lagi khawatir layar akan tergores saat terbentur atau bergesekan dengan permukaan kasar.

  • Software dan hardware

Selain desainnya yang bagus, Oppo juga tidak melupakan sektor yang paling penting pada suatu smartphone, yaitu dapur pacu. Di bagian ini, Oppo A71 telah dibekali dengan chipset MediaTek MT6750 dimana kinerja chipset ini nantinya akan dibantu oleh CPU Prosessor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz. Lalu untuk unit memori pemroses, smartphone ini akan menggunakan RAM berkapasitas 3 GB. Sebuah kapasitas yang terhitung besar untuk smartphone kelas menengah ke bawah.

Sementara itu, untuk memberikan efek grafis yang baik, smartphone ini akan mengandalkan teknologi dari GPU Mali T860 MP2. Dan yang terakhir, di bagian software, smartphone terbaru dari Oppo ini diketahui sudah menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment