Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Lite

by aries on February 3, 2018

Menyambut tahun 2018, nampaknya salah satu raksasa dari China yakni Oppo bersiap merilis produk smartphone terbarunya ke pasaran. Salah satu smartphone yang akan dirilis ini kabarnya berasal dari Oppo F series. Seperti yang kita ketahui, sepanjang 2017, Oppo sudah merilis smartphone dari seri ini yaitu Oppo F3 dan Oppo F3 Plus.

Kesuksesan keduanya nampaknya ingin diteruskan oleh Oppo dengan menghadirkan versi murahnya yang bernama Oppo F3 Lite. Karena Oppo F3 Lite merupakan versi murah dari kedua smartphone sebelumnya, maka jangan kecewa kalau ada beberapa spesifikasi yang terpaksa dipangkas. Penasaran akan seperti apa dan berapa harga dari Oppo F3 Lite? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Oppo F3 Lite

Graphic1

Desain bodi

Oppo F3 Lite dibuat dengan dimensi yang sangat kompak dan pas di tangan sehingga sangat nyaman digenggam dan dioperasikan. Selain itu, Oppo F3 Lite juga memiliki desain yang sangat elegan dengan warna yang bagus serta lekukan yang terlihat tegas.

Di bagian depan, Oppo F3 Lite dibekali dengan layar berukuran 5,2 inch IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar ini juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga pengguna tak perlu repot lagi melapisi smartphone secara manual dengan pelindung tambahan.

Software dan hardware

Sedikit penurunan spesifikasi terlihat dari sisi dapur pacu dimana smartphone ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 435 yang dikombinasikan dengan CPU Processor Octa – Core 1.4 Ghz Cortex – A53. Ada juga RAM 3 GB untuk memastikan multitasking dan gaming berjalan dengan lancar. Sementara itu untuk menunjang grafis yang bagus, Oppo akan membekali smartphonenya kali ini dengan GPU Adreno 505.

Dan dari segi software, sangat disayangkan bahwa smartphone ini masih menjalankan Android Marshmallow v6.0 di saat para pesaingnya sudah berlomba – lomba menggunakan Android Nougat v7.0 versi terupdate.

Kamera

Selain dapur pacu, sektor fotografi juga diketahui mengalami penurunan performa dimana pada Oppo F3 Lite hanya akan diibekali dengan kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash di bagian belakang, sedangkan di bagian depan menggunakan kamera 16 MP dengan fitur screen flash.

Anda tak perlu khawatir meskipun sektor ini mengalami sedikit penurunan karena hasil foto terutama selfienya pun masih terbilang di atas rata – rata.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment