Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus serta Kekurangan Kelebihannya

by Yaniar Asmara on March 30, 2017

Setelah mendapat kesuksesan besar dengan rentetan smartphone selfie-nya pada tahun 2016, di tahun 2017 ini Oppo nampaknya ingin melanjutkan trend positif tersebut dengan kembali merilis smartphone selfie dengan spesifikasi yang lebih gahar. Setelah sebelumnya ada Oppo F1, Oppo F1s, dan Oppo F1 Plus, kini Oppo merilis variant terbaru dari keluarga Oppo F3, yaitu Oppo F3 Plus.

Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus serta Kekurangan Kelebihannya

Berbeda dengan para pendahulunya tersebut, Oppo F3 Plus dibekali dengan komponen-komponen yang lebih tinggi. Contohnya, smartphone ini akan menggunakan dual kamera depan yang memiliki resolusi masing-masing 16 dan 8 MP serta beberapa fitur andalan lain. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi lengkap dari Oppo F3 Plus, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Oppo F3 Plus

  • Desain dan bodi

Sebagai smartphone yang hadir untuk segmen menengah ke atas, Oppo F3 Plus sudah dibekali dengan bodi berdesain elegan berkat balutan material full metalnya. Di bagian permukaan juga sudah terbentang layar selebar 6 inch dengan teknologi IPS LCD Capacitive beresolusi 1080 x 1920 pixels (386 ppi). Dengan spesifikasi seperti ini, layar tersebut mampu menghasilkan gambar yang sangat berkualitas dan tentunya jernih. Tak lupa layar juga sudah dilindungi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 5 dan 2,5 D Screen.

  • Software dan hardware

Tidak hanya memiliki tampilan menawan, Oppo F3 Plus juga sudah ditenagai dengan dapur pacu yang mumpuni. Diantaranya chipset Snapdragon 653 yang dikombinasikan dengan CPU Octa – core (4x1.95 GHz Cortex – A72 & 4x1.44 GHz Cortex – A53) serta pengolah grafis berkualitas berupa GPU Adreno 510. Tak ketinggalan RAM berukuran 4 GB juga turut mendukung performa tinggi yang dimiliki Oppo F3 Plus ini.

Sayangnya spesifikasi dapur pacu tersebut tidak diimbangi dengan softwarenya. Smartphone ini diketahui masih menggunakan Operating System Android Marshmallow v6.0 disaat para pesaingnya sudah menerapkan Operating System Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.