Spesifikasi dan Harga Panasonic P9 2017

by Yaniar Asmara on October 10, 2017

Setelah sering merilis smartphone – smartphonenya ke kalangan menengah ke atas atau yang biasa disebut dengan flagship smartphone, kini Panasonic kembali membumi dengan merilis produknya di kalangan menengah ke bawah atau entry level. Salah satu produknya yang menyasar level ini adalah Panasonic P9. Ya, smartphone terbaru dari Panasonic ini akan meramaikan persaingan smartphone entry level yang banyak dihuni oleh vendor – vendor berpengalaman lain seperti ZTE, Xiaomi, dan lain – lain.

Spesifikasi dan Harga Panasonic P9 2017

Dirilisnya Panasonic P9 di sektor entry level tentu tak membuat pabrikan asal Jepang tersebut semena – mena dalam membuat smartphone tersebut. Komponen – komponen berkualitas di kelasnya siap membuat smartphone ini bersaing melawan para kompetitornya. Selain itu harga Panasonic P9 yang tergolong murah juga cukup menjadi ancaman bagi vendor lain di sektor yang sama.

Nah, penasaran seperti apa spesifikasi dari Panasonic P9? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan harga Panasonic P9

  • Desain bodi

Dari segi desain bodi, memang harus diakui bahwa tidak ada keunikan yang signifikan dari bodi smartphone ini. Secara garis besar, bodi milik Panasonic P9 hampir sama dengan smartphone – smartphone pada umumnya yang selevel. Namun anda tak perlu khawatir karena Panasonic P9 sudah mengusung konsep modern dengan bodi full metal.

Sementara di bagian depan, kita dapat menemukan sebuah bentangan layar berukuran 5 inch dengan resolusi 480 x 854 pixels. Meskipun resolusi layar ini terbilang kecil, namun layar tersebut sudah menerapkan teknologi IPS Capacitive LCD sehingga tetap mampu menampilkan visual yang berkualitas layaknya layar smartphone pada umumnya. Dan untuk melindunginya dari goresan, layar tersebut juga telah dilapisi dengan Asahi Dragontrail Glass.

  • Software dan hardware

Dari segi desain, kita beralih ke sektor dapur pacu. Di bagian ini, Panasonic P9 nampaknya tampil dengan kualitas cukup bagus. Pasalnya smartphone ini akan mengusung chipset jenis MediaTek MT6737M yang dikombinasikan dengan CPU Prosesor Quad – core berkecepatan 1.1 Ghz. Sayangnya RAM smartphone ini tidak memiliki kapasitas yang besar, yakni hanya 1 GB sehingga anda sebagai pengguna harus bijak dalam mengatur pemakaian aplikasi berjalan.

Sedangkan untuk urusan visual, Panasonic P9 akan mengandalkan kemampuan dari GPU Mali-T720MP2. Dan yang paling menarik yaitu, dari segi sistem operasi, smartphone ini sudah menggunakan OS terbaru dari Android apalagi kalau bukan Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment