Spesifikasi dan Harga Redmi Note 4X Hatsune Miku

by Yaniar Asmara on February 18, 2017

Salah satu vendor smartphone yang akhir-akhir ini mendominasi pasar entry low yakni Xiaomi telah resmi mengkonfirmasi kehadiran smartphone baru di keluarga Redmi series. Dia adalah Redmi Note 4X Hatsune Miku. Smartphone dengan nama yang cukup panjang ini secara resmi diluncurkan di negara asalnya, Tiongkok pada tanggal 8 Februari 2017 yang lalu. Smartphone ini merupakan limited edtion dari seri Redmi Note 4X yang sudah lebih dulu beredar di pasaran.

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 4X Hatsune Miku

Review Mengenai Fitur-Fitur Redmi Note 4X Hatsune Miku

  • Desain dan bodi

Memang, anggapan bahwa Redmi Note 4X Hatsune Miku adalah versi upgrade dari Redmi 4 tidaklah salah. Setidaknya hal ini bisa dilihat secara kasat mata bahwa desain smartphone terbaru dari Xiaomi ini tidak jauh berbeda dari Redmi Note 4. Namun meski begitu perusahaan asal Tiongkok ini tetap mencoba memberi sentuhan penyegaran di beberapa bagian.

Salah satu penyegaran yang terlihat adalah warna, dimana di seri terbarunya ini Redmi Note 4X Hatsune Miku tampil dengan pilihan warna hijau muda, merah muda, emas, dan hitam. Selain itu, smartphone yang memiliki dimensi 151 x 76 x 8.45 mm ini juga dipaketkan dengan powerbank serta softcase lengkap dengan gambar Hatsune Miku yang merupakan brand ambassador dari produk ini.

Sementara itu di bagian permukaan smartphone ini juga dilengkapi dengan layar yang cukup berkualitas. Dengan luas 5.5 inch dan resolusi 1080 x 1920 pixels, layar ini telah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD yang membuatnya mampu menampilkan gambar berkualitas tinggi.

Dan seperti biasa, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur fingerprint sebagai sistem pengaman.

  • Software dan hardware

Seperti yang telah kami singgung di awal, smartphone ini tidak akan membawa chipset atau prosesor kelas atas. Redmi Note 4X Hatsune Miku akan tetap dibekali dengan Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-Core berkecepatan 2.0 GHz, serta GPU Adreno 506. Meski begitu, kombinasi chipset dan prosesor tersebut sudah teruji di Redmi Note 4 dan terbukti memiliki kualitas bagus.

Namun kedua smartphone ini tetap memiliki perbedaan di sektor dapur pacu dimana chipset yang dimiliki Redmi Note 4X Hatsune Miku dibangun dengan teknologi proses 14nm finFET yang mampu meningkatkan efisiensi kinerja hingga 20%.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.