Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime

by Yaniar Asmara on November 5, 2016

Samsung sebagai perusahaan elektronik ternama di dunia memang tak henti-hentinya berinovasi dalam dunia komunikasi termasuk smartphone. Pasca terguncang karena smartphone Note 7 yang mudah meledak, nampaknya Samsung ingin segera bangkit dengan menyiapkan amunisi terbarunya yang kabarnya akan diluncurkan akhir tahun ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime

 

Smartphone keluaran terbaru Samsung ini masih dari Samsung J-Series yang mereka beri nama Samsung Galaxy J1 Mini Prime. Dari namanya saja kita sudah dapat mengetahui kalau smartphone ini merupakan penerus dari J-series sebelumnya, Samsung Galaxy J1 Mini.

Namun sayangnya penerus J1 Mini ini tidak memiliki spesifikasi sebaik pendahulunya. Samsung sengaja memangkas spek J1 Mini Prime karena memang smartphone ini ditujukan untuk pasar entry level. Lalu bagaimanakah spesifikasi dari Samsung Galaxy J1 Mini Prime? Selengkapnya simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime

  • Desain dan layar

Samsung Galaxy J1 Mini Prime hadir dengan layar 4.0 inchi yang sudah memakai teknologi LCD capacitive touch screen hingga 16 juta warna, sehingga membuat interface smartphone ini terlihat jernih dan segar. Untuk resolusinya, Samsung Galaxy J1 Mini Prime tetap menggunakan 480 x 800 pixels dengan kepadatan 233 ppi per inch. Selain itu permukaan layar J1 Mini Prime ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi multitouch yang responsif.

Untuk bahan casingnya, Samsung Galaxy J1 Mini Prime tetap menggunakan material plastik yang kuat dengan pilihan warna hitam, emas, dan putih dengan dimensi 121.5 x 63 mm yang nyaman digenggam dengan berat 142 gr.

  • Kamera

Di bagian kamera, Samsung Galaxy J1 Mini Prime tetap memberikan fitur double camera depan dan belakang. Pada kamera belakang, Samsung sudah membekalinya dengan kamera 5 MP LED flash serta autofocus yang membuat hasil foto semakin cantik. Kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan nilai 480p@30 fps.

Sayangnya kamera depan smartphone ini tidak seimbang dengan kamera belakangnya. Pasalnya kamera depan Samsung Galaxy J1 Mini Prime hanya dibekali dengan resolusi 0.3 MP atau yang biasa disebut dengan VGA. Tentu saja kabar ini sedikit mengecewakan bagi para penggemar selfie smartphone.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.