Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016)

by Yaniar Asmara on December 8, 2016

Bukan rahasia lagi, jika keluarga Galaxy J merupakan variant smartphone yang cukup diminati banyak kalangan. Ini terbukti dengan tingginya angka penjualan yang ditorehkan variant ini.

Mungkin karena itulah baru-baru ini, Samsung langsung merilis 2 variant produknya, yang di gadang sebagai penerus kesuksesan keluarga Galaxy J. Yaitu Samsung Galaxy J3 (2016) dan Samsung Galaxy J1 Mini. Kedua smartphone ini dirilis untuk pasar kalangan menengah.

Spesifikasi dan Harga Samsung J3 (2016)

Meskipun ada dua smartphone dari Galaxy J series, yang baru-baru ini di luncurkan, tetapi pada ulasan ini kami hanya akan membahas Samsung Galaxy J3 saja. Untuk informasi lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 (2016)

  • Desain dan bodi

Samsung Galaxy J3 (2016) hadir dengan dimensi 14 x 7 x 0.7 cm dan membentang layar selebar 5 inci, yang tentunya membuat smartphone ini cukup nyaman digenggam. Selain itu, layar yang digunakan pada smartphone ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kedalaman 16 juta warna membuat Samsung Galaxy J3 (2016) dapat menghasilkan kualitas grafis yang memukau.

Ditanamkannya teknologi layar sentuh AMOLED HD juga membuat smartphone ini cukup responsif di bagian touchscreen. Untuk urusan warna, pihak Samsung hanya menyediakan dua varian, yaitu putih dan hitam.

  • Software dan hardware

Untuk masalah performa, Samsung Galaxy J3 (2016) sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pasalnya smartphone garapan Samsung ini sudah ditanami prosesor Snapdragon Quad – core berkecepatan 1,5 GHz dengan dukungan 1,5 GB RAM yang akan memastikan anda nyaman selama beraktivitas. Walaupun tidak bisa di bilang RAM sebesar itu istimewa, akan tetapi sudah sangat cukup mumpuni bila hanya di gunakan multitasking atau sedang menjalankan game yang lumayan berat grafisnya.

Tidak hanya itu, bagi anda yang hobi bermain game di Android, kehadiran pengatur grafis GPU Adreno 306 siap menyajikan grafis yang halus serta tajam untuk game – game yang anda mainkan. Untuk masalah OS, semua program dan hardware pada smartphone ini telah berjalan di sistem operasi Android v.5.0 Lollipop.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment