Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro 2017

by Yaniar Asmara on July 7, 2017

Tak hanya giat menggarap smartphone kelas premium saja, Samsung nampaknya juga terus mencoba menguasai pangsa pasar mid – range juga. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya smartphone – smartphone Samsung yang dirilis untuk segmen di kelas ini. Beberapa waktu yang lalu, tanpa pemberitaan yang besar Samsung Indonesia ternyata diam – diam telah meluncurkan smartphone mid – range terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy J5 Pro. Ditinjau dari namanya tentu kita mengetahui bahwa Samsung Galaxy J5 Pro adalah smartphone versi lain dari Samsung Galaxy J5 Prime 2017 yang telah lebih dulu rilis.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro 2017

Lantas, bagaimanakah spesifikasi detail dari Samsung Galaxy J5 Pro ini? Berapa harganya dan spesifikasi apa yag tertanam didalamnya?

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Pro

  • Desain bodi

Seperti biasa, kita awali pembahasan kali ini dengan mengulas sektor terluar smartphone terlebih dahulu. Bagi anda yang mengikuti perkembangan produk – produk Samsung, tentu desain bodi yang dimiliki Samsung Galaxy J5 Pro akan mengingatkan anda pada bodi Samsung Galaxy J5 2017.

Ya, kedua smartphone ini memang banyak memiliki kemiripan mulai dari materialnya yang sama – sama menggunakan full metal, hingga bentuknya yang anti mainstream dengan lengkungan di setiap sudutnya.

Sementara itu di bagian depan Samsung Galaxy J5 Pro telah dibekali dengan layar seluas 5.2 inch berteknologi Super AMOLED Capacitive dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar ini telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 dan juga sudah menerapkan teknologi 2.5D Curved Glass yang membuatnya tampak sangat mewah.

  • Software dan hardware

Di bagian dapur pacu, Samsung telah membekali smartphone terbarunya kali ini dengan komponen berkualitas demi bersaing dengan smartphone lain di segmen pasar yang sama.

Performa tinggi yang dimiliki Samsung Galaxy J5 Pro akan ditunjang oleh chipset Exynos 7870 dan prosesor CPU Octa Core 1.7 Ghz Cortex A-53. Performa smartphone ini juga akan ditopang oleh RAM 3 GB untuk menghindari gangguan – gangguan saat beraktivitas di smartphone.

Di sisi lain smartphone ini akan mengandalkan GPU Mali-T830MP2 dan sistem operasi terbaru Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment