Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8

by Yaniar Asmara on January 2, 2017

Meski beberapa waktu yang lalu Samsung sempat mengalami kegagalan dengan Galaxy Note 7 nya yang berujuang pada penarikan smartphone tersebut, kini Samsung dikabarkan siap bangkit dengan menyiapkan smartphone flagship terbarunya yang akan diberi nama Samsung Galaxy S8. Smartphone terbaru garapan Samsung ini kabarnya akan segera dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8

Meskipun belum dirilis, namun rumor terkait gambar dan spesifikasi Samsung Galaxy S8 sudah banyak tersebar di internet. Jika mengintip rumor yang beredar tersebut, bisa dilihat kalau Samsung Galaxy S8 akan hadir dengan berbagai peningkatan dari pendahulunya, Samsung Galaxy S7. Nah, jika anda penasaran berikut ini kami bagikan bocoran mengenai spesifikasi smartphone terbaru dari Samsung ini.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8

Bodi dan layar

Tidak ada informasi yang mengatakan perihal bodi smartphone ini. Tapi jika dilihat dari foto produknya, Samsung Galaxy S8 kemungkinan besar akan dibalut dengan bodi full metal khas smartphone – smartphone flagship. Bodi ini tentu memberikan kesan premium dan mewah pada smartphone Samsung Galaxy S8.

Sementara itu dibagian permukaan Samsung Galaxy S8 kita dapat melihat layar selebar 6 inch dengan resolusi 1440 x 2560. Layar ini juga didukung dengan teknologi Super AMOLED Capacitive touchscreen dengan kepadatan 16 juta warna yang membuatnya amat responsif dan jernih.

Layar ini juga akan dilindungi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 black panel yang dapat menjaga layar dari gesekan benda tajam dan benturan.

Software dan hardware

Dari desain bodi dan layar kita beralih ke dalam dapur pacu. Di sini Samsung Galaxy S8 telah dibekali dengan Prosesor berteknologi tinggi yakni CPU Octa Core dan diduetkan dengan chipset Qualcomm MSM 8996 Snapdragon 820 / Exynos 8 Octa 8890 untuk mendukung handsetnya.

Lalu untuk mendukung kegiatan multitasking dan game, Samsung Galaxy S8 telah didukung dengan RAM berkapasitas sangat besar, yaitu 5 GB.

Smartphone terbaru dari Samsung ini juga akan berjalan pada Operating System Android v.6.0 Marshmallow. Sangat disayangkan memang karena smartphone ini belum menggunakan Android Nougat v.7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment