Spesifikasi dan Harga Samsung Gear S3 2017

by Yaniar Asmara on May 11, 2017

Smartwatch atau jam tangan pintar saat ini memang sedang menjadi tren tersendiri. Smartwatch sering dianggap sebagai smartphone yang praktis karena berbentuk jam tangan namun memiliki fungsi dan fitur yang hampir sama dengan ponsel pintar biasa. Nah, dengan semakin maraknya penggunaan smartwatch, perusahaan – perusahaan smartphone besar pun tak ingin ketinggalan memanfaatkan momen untuk mengambil kesempatan salah satunya adalah Samsung.

Spesifikasi dan Harga Samsung Gear S3 2017

Pada Agustus tahun lalu, Samsung dikabarkan secara resmi memperkenalkan produk smartwatch terbarunya yang bertajuk Samsung Gear S3. Smartwatch ini diklaim merupakan smartwatch yang canggih dengan spesifikasi di atas rata – rata. Selain itu, smartwatch terbaru garapan Samsung ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang siap menunjang kegiatan penggunanya. Penasaran seperti apa rincian spesifikasi dari Samsung Gear S3? Selengkapnya simak ulasan di bawah ini.

Spesifikasi dan harga Samsung Gear S3

  • Desain bodi

Untuk mengawali pembahasan kali ini, mari kita ulas bagian terluar smartwatch terlebih dahulu. Untuk desain, Samsung telah membuat smartwatch terbarunya ini dengan desain yang sangat berkelas dan mewah.

Selain itu, layar yang digunakan juga tak kalah berkelas. Tercatat layar yang dipakai oleh Samsung Gear S3 adalah layar berukuran 1.3 inch berteknologi Super AMOLED dengan resolusi 360 x 360 pixels. Spesifikasi ini tentu saja sudah tergolong sangat baik untuk ukuran smartwatch sehingga mampu menampilkan gambar yang jernih dan juga tajam dalam layar yang kecil.

Tak hanya itu, Samsung juga telah membekali layar smartwatch ini dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 4 sehingga anda tak perlu khawatir Samsung Gear S3 akan tergores atau semacamnya. Selain itu smartwatch ini juga telah memiliki sertifikat IP68 yang artinya Samsung Gear S3 tahan terhadap debu dan air pada kedalaman tertentu

  • Software dan hardware

Dari desain bodi kita beralih ke software dan hardware. Sesuai harganya smartwatch ini sudah dibekali dengan komponen berkelas, salah satunya adalah chipset Exynos 7270 dengan CPU Dual Core berkecepatan 1.0 Ghz. Komponen hardware tersebut dijamin mampu menghasilkan performa maksimal. Apalagi ditambah dengan dukungan RAM 768 yang semakin meningkatkan kinerja dari CPU smartwatch ini.

Di sisi lain, smartwatch Samsung Gear S3 ini akan menjalankan sistem operasi Tizen – based wearable platform 2.3.2 sebagai OS intinya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.