Spesifikasi dan Harga Samsung Z4

by Yaniar Asmara on May 20, 2017

Niatan Samsung untuk memakai OS Tizen di masa mendatang semakin terlihat dengan dirilisnya Samsung Z4 beberapa waktu yang lalu. Seperti yang diketahui, smartphone yang merupakan keluarga dari Z series sekaligus penerus dari Samsung Z2 tersebut mengusung Operating System Tizen 3.0 yang dinilai memiliki kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Nah, dari segi spesifikasi, tentu saja Samsung Z4 tidak akan membawa spesifikasi yang terlalu tinggi layaknya smartphone mid – range apalagi flagship. Namun untuk sekelas smartphone low – end, spesifikasi yang diusung Samsung Z4 sudah terbilang cukup baik. Penasaran bagaimana spesifikasi dan berapa harga dari smartphone terbaru Samsung ini? langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Z4

  • Desain bodi

Desain bodi yang dimiliki oleh Samsung Z4 terbilang cukup cantik meskipun hanya menggunakan material plastik. Bentuknya yang sedikit melebar juga membuat smartphone ini unik dan lain dari pada ponsel rata – rata masa kini.

Di bagian depan, Samsung Z4 dibekali dengan layar seluas 4,5 inch berteknologi TFT Capacitive touchscreen dengan resolusi 480 x 800 pixels. Layar ini sudah terbilang cukup baik untuk menampilkan gambar yang jernih dengan resolusi yang cukup. Sayangnya layar yang dimiliki Samsung Z4 tersebut belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga pengguna harus berhati – hari jika tidak ingin layar tersebut tergores.

  • Hardware dan software

Dari desain bodi kita beralih ke dapur pacu. Di sini Samsung Z4 telah dibekali dengan komponen – komponen yang cukup baik di kelasnya. Untuk mendukung handset, Samsung Z4 akan mengusung chipset Spreadtrum SC9830 yang dikombinasikan dengan CPU Quad Core 1.5 GHz. Kedua komponen tersebut juga akan didukung dengan 1 GB RAM untuk memaksimalkan performanya.

Tak lupa GPU Mali – 400 juga telah disematkan pada smartphone ini untuk melakukan kerja olah grafis. Dan yang terakhir, Samsung Z4 akan mengusung sistem operasi Tizen v3.0 yang diklaim memiliki performa lebih baik dari pada versi sebelumnya pada Samsung Z2.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.