Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax L Serta Kekurangan Kelebihannya

by Yaniar Asmara on March 27, 2017

Setelah tahun lalu mendulang sukses dengan Andromax A, di tahun 2017 ini Smartfren kembali ingin mengulang kesuksesan tersebut dengan menghadirkan beberapa smartphone dengan tetap menyasar pasar low – end. Salah satu diantara smartphone keluaran baru dari smartfren ini adalah Smartfren Andromax L. Berbeda dengan Andromax B yang tanggal rilisnya berdekatan, Andromax L memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada saudaranya tersebut.

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax L Serta Kekurangan Kelebihannya

Salah satu keunggulan dari smartphone ini adalah kameranya yang memiliki resolusi 8 MP. Kamera ini juga diklaim sangat baik untuk mengambil gambar saat kondisi minim cahaya. Selain kamera berkualitas tinggi, Andromax L juga memiliki layar lapis kaca 2.5D Dragontrail. Lalu seperti apa spesifikasi lain dari Andromax L? Selengkapnya langsung saja simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Andromax L

  • Desain bodi

Sebagai smartphone yang meluncur di segmen low – end, maka sudah sepatutnya kalau Andromax L hanya mengandalkan bodi bermaterialkan plastik. Namun meski demikian, desain bodi smartphone ini sudah tergolong bagus dan tidak murahan. Di bagian permukaan anda akan menemukan layar berteknologi IPS Capacitive touchscreen 16 juta warna beresolusi 720 x 1280 pixels.

Layar ini juga sudah dilengkapi dengan 2.5D Dragontail Glass sehingga pengguna tidak perlu lagi repot – repot membelikan smartphone ini pelindung agar tidak tergores.

  • Software dan hardware

Beralih ke sektor dapur pacu. Di bagian ini, Smartfren Andromax L tampil cukup meyakinkan dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 212 dan CPU Quad Core 1.3 GHz Cortex A7. Prosesor tersebut juga akan dioptimalkan dengan RAM 2 GB, sedangkan untuk pengolah grafisnya smartphone ini menggunakan GPU Adreno 304.

Nah, untuk software, nantinya seluruh program pada smartphone ini akan berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow v6.0. Penggunaan sistem operasi ini tergolong cukup baik untuk level smartphone low-end mengingat kebanyakan smartphone low-end saat ini masih menggunakan Lollipop atau bahkan KitKat.

Secara keseluruhan, dapur pacu milik Andromax L ini sudah cukup baik untuk ukuran smartphone low – end dengan kombinasi prosesor, RAM, GPU, dan OS-nya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.