Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA2

by Yaniar Asmara on February 24, 2017

Kesuksesan yang diraih Sony melalui Sony Xpreia XA pada pertengahan 2016 lalu nampaknya belum membuat mereka puas. Buktinya, salah satu pabrikan elektronik ternama ini kembali menyiapkan suksesor dari Sony Xperia XA yang akan diberi nama Sony Xperia XA2 dan akan segera dirilis pada beberapa waktu ke depan.

Sony Xperia XA2 sendiri kabarnya akan mengusung banyak perubahan dari pendahulunya. Namun nampaknya perubahan yang dimaksud tidak akan menyentuh sektor desain karena bagian ini masih akan sama seperti Sony Xperia XA. Lalu perubahan seperti apa yang diusung oleh Sony Xperia XA2? simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Spesifikasi Sony Xperia XA2

Desain dan bodi

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, Sony Xperia XA2 tidak akan memiliki banyak hal baru di bagian desain bodi. Di bagian ini anda akan tetap mendapatkan bodi berbahan full metal yang elegan dan stylish.

Sementara di bagian layar, smartphone ini akan dibekali dengan layar seluas 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar ini juga akan dilindungi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass.

Selain itu, bodi Sony Xperia XA2 juga akan dilengkapi dengan LED Notifikasi dan juga fitur fingerprint untuk memastikan data – data dalam smartphone anda aman.

Software dan hardware

Selain memiliki desain bodi dan layar yang sangat stylish, Sony Xperia XA2 juga mengusung komponen dapur pacu yang bisa diandalkan. Untuk mendukung handset, Sony telah membekali smartphone terbarunya kali ini dengan menggunakan chipset Snapdragon yang dikombinasikan dengan prosesor CPU Octa – Core. Sedangkan untuk pengolah grafis, smartphone ini akan mengandalkan GPU Adreno.

Komponen – komponen berkualitas di atas akan dioptimalkan dengan RAM 3 GB yang mampu memberikan ruang luas bagi pengguna untuk melakukan banyak aktivitas berat pada smartphone.

Sementara itu, seluruh program yang dimiliki Sony Xperia XA2 akan berjalan pada sistem operasi Android terbaik saat ini yaitu Android Nougat v7.0.

Kamera

Beralih ke sektor fotografi. Di bagian ini, Sony Xperia XA2 telah dibekali dengan kamera berkualitas tinggi dan juga canggih. Bagaimana tidak, kamera utama yang dimiliki smartphone ini saja memiliki resolusi sebesar 23 MP lengkap dengan fitur PDAF dan juga Dual LED Flash. Kamera ini juga dapat merekam video hingga nilai 2060@30fps.

Tak ingin kalah dengan kemera utama, kamera depan smartphone ini juga tampil sangat baik. Tak tanggung – tanggung, Sony membekali Sony Xperia XA2 dengan kamera depan 13 MP.

Sistem penyimpanan

Sistem penyimpanan yang diusung Sony Xperia XA2 juga tergolong cukup besar. Tercatat, memori internal yang dimiliki smartphone terbaru dari Sony ini berkapasitas maksimal 32 GB dan masih bisa diperluas lagi dengan SD card hingga kapasitas maksimal 256 GB. Sangat cocok bagi anda yang gemar menyimpan file-file besar di smartphone.

Konektivitas

Smartphone terbaru dari Sony ini menyediakan slot nano dan micro SIM yang sudah mendukung jaringan 2G, 3G, dan juga 4G LTE. Selain itu, untuk mendukung aktivitas transfer file dan sebagainya, smartphone ini juga memiliki beragam fitur penting seperti Bluetooth, GPS, Hotspot, Wi-Fi, microUSB, dan lain-lain.

Baterai

Mengingat spesifikasi yang dimiliki Sony Xperia XA2 tergolong tinggi, maka kemungkinan besar baterai yang diusung smartphone ini juga memiliki daya yang tinggi pula. Meski besar daya baterai yang sebenarnya belum diketahui, namun dipastikan baterai ini memiliki tipe Li-ion, non-removable, dan juga dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kelebihan dan kekurangan

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan, sudah pasti Sony Xperia XA2 memiliki lebih banyak kelebihan. Diantaranya sudah didukungnya jaringan 4G LTE yang terkenal memiliki kecepatan internet di atas rata – rata. Selain itu, sistem operasi yang dimiliki smartphone ini juga sudah menggunakan Android Nougat v7.0 yang notabene merupakan OS terbaru dari Android.

Sisi desain juga menjadi keunggulan tersendiri dari Sony Xperia XA2 mengingat smartphone ini tampil dengan bodi yang sangat elegan. Sedangkan untuk kekurangan yang dimiliki Sony Xperia XA2 adalah baterai yang merupakan tipe non removable dan juga kamera depan yang belum mendukung LED Flash meskipun resolusinya sudah sangat tinggi.

Harga

Untuk saat ini, belum diketahui berapa harga yang dibanderolkan untuk satu unit smartphone ini. Namun jika ditinjau dari spesifikasi, kemungkinan besar Sony Xperia XA2 akan dilepas dengan harga sekitar 4 jutaan.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment