Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium

by Yaniar Asmara on March 6, 2017

Jika anda mengira bahwa Samsung Galaxy S8 adalah smartphone pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835, berarti anda telah salah, karena ternyata, smartphone yang lebih dulu mengklaim menggunakan chipset terbaru tersebut adalah smartphone flagship dari Sony yang bertajuk Sony Xperia XZ Premium.

Sony Xperia XZ Premium sendiri adalah smartphone kelas atas yang memiliki banyak sekali kelebihan. Selain chipset canggih yang kami sebutkan di atas, smartphone flagship ini juga memiliki layar beresolusi 4K yang tidak dimiliki smartphone lain di level yang sama. Lantas bagaimana spesifikasi detail dari Sony Xperia XZ Premium ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ Premium

Desain dan bodi

Dari segi desain bodi sebenarnya Sony Xperia XZ Premium tidak berbeda jauh dengan seri Xperia XZ sebelumnya. Namun pada edisi kali ini desainnya dibuat lebih tipis dan terasa sedikit lebih berat. Untuk dimensi detailnya, smartphone ini memiliki panjang 156 mm, lebar 77 mm, tebal 7,9 mm, dan massa total 195 gram. Selain itu, Sony menyediakan dua pilihan warna yakni Deepsea Black dan Luminous Chrome dimana keduanya memberikan kesan yang sangat elegan.

Sementara itu di bagian depan sudah terbentang layar 5 inch yang berkualitas sangat tinggi. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, smartphone ini memiliki resolusi 4K atau setara dengan 3840 x 2160 pixels 801 ppi. Dengan resolusi sebesar ini, dijamin layar Sony Xperia XZ Premium mampu memberikan gambar yang sangat tajam dan berkualitas. Tidak hanya sampai disitu, layar ini juga akan dilindungi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass.

Software dan hardware

Sebagai smartphone flagship yang siap bersaing di kelas high end, tentunya Sony membekali smartphonenya kali ini dengan komponen dapur pacu yang serba mewah. Seperti di sisi hardware, Sony Xperia XZ Premium akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan juga prosesor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo).

Tidak hanya itu, Sony Xperia XZ Premium juga telah dibekali dengan GPU Adreno 540 dan 4 GB RAM untuk mengoptimalkan tampilan grafis serta kegiatan multitasking smartphone. Di sisi software, operating system terbaru telah terpasang pada smartphone ini yang bernama Android Nougat 7.1.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Indonesia Furniture March 7, 2017 at 12:37 pm

Bagus fiturnya bos. Terima kasih atas infonya.
Bos, cara ngatasi hape mudah panas gimana ya? terima kasih

Comments on this entry are closed.