Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ1 serta Kelebihan Kekurangannya

by Yaniar Asmara on August 19, 2017

Upaya Sony untuk terus mengembangkan produk smartphone Sony Xperia X series nampaknya akan terus semakin digencarkan. Hal ini terlihat dari rencana mereka yang bersiap merilis smartphone terbaru yang akan melengkapi jajaran Sony Xperia X series yaitu Sony Xperia XZ1 dan Sony Xperia XZ1 Compact.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ1 serta Kelebihan Kekurangannya

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan coba mengupas spesifikasi salah satu dari dua produk tersebut yaitu Sony Xperia XZ1. Menurut kabar, smartphone yang ditargetkan masuk pasar kalangan menengah ke atas ini memiliki spesifikasi di atas rata – rata baik dari segi luar maupun dalam. Penasaran seperti apa spesifikasi Sony Xperia XZ1 ini?

Spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ1

  • Desain bodi

Sebagai smartphone flagship, sudah pasti Sony Xperia XZ1 dibekali dengan bod full metal yang membuatnya sangat elegan dan terlihat premium. Selain itu, pada smartphonenya kali ini Sony juga kembali menghadirkan sertifikat IP68 yang sempat absen pada seri – seri sebelumnya. Seperti yang telah kita ketahui, sertifikat IP68 ini menunjukkan bahwa suatu smartphone tahan terhadap air maupun debu.

Sementara itu di bagian depan, kita dapat menemukan bentangan layar seluas 5,2 inch dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels IPS LCD Capacitive. Layar yang sangat jernih ini juga masih dilindungi oleh sistem proteksi super kuat apalagi kalau bukan Corning Gorilla Glass 5. Dengan demikian layar Sony Xperia XZ1 akan aman dan tidak akan rusak oleh goresan – goresan benda tajam.

  • Software dan hardware

Tidak hanya bodi yang menawan, smartphone terbaru dari Sony ini juga akan dibekali dengan komponen dapur pacu yang sangat gahar. Hal ini terbukti dengan digunakannya chipset paling tangguh yaitu chipset Snapdragon 835 yang akan bekerja sama dengan prosessor Octa – Core berkecepatan tinggi (2,35 GHz). Komponen dapur pacu tersebut juga masih akan disokong oleh RAM 4 GB.

Sementara itu, di bagian pengolah grafis, komponen yang dimiliki Sony Xperia XZ1 juga tak kalah berkualitas. GPU Adreno 540 sudah siap mengolah setiap visualisasi dalam smartphone agar terlihat lebih hidup.

Yang menarik di bagian ini dari Sony Xperia XZ1 adalah softwarenya karena menurut kabar yang beredar, Sony Xperia XZ1 siap menggunakan sistem operasi paling baru dari Android yaitu Android Ore v8.0 jika sudah dilepas ke publik.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment