Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Z2, Smartphone 4G 900 Ribuan

by Yaniar Asmara on October 6, 2016

Setelah sempat diguncang isu tentang baterai smartphone yang meledak pada Samsung Galaxy Note 7, Samsung tampaknya mencoba bangkit kembali dengan meluncurkan smarthphone entry level terbarunya yang bertajuk Samsung Z2.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Z2, Smartphone 4G 900 Ribuan

Samsung Z2 yang diluncurkan untuk meneruskan generasi Samsung Z3 ini memiliki spesifikasi lebih rendah daripada pendahulunya sehingga harganya diklaim lebih murah sekitar Rp 900 ribuan saja. Meski terbilang murah, Samsung Z2 sudah mendukung akses jaringan 4G LTE, tentu hal ini menjadi kelebihan Samsung Z2 dari smartphone kelas pemula lainnya.

Selain itu, Samsung Z2 ini tidak menggunakan sistem operasi Android melainkan Tizen OS v2.4 yang tentunya menawarkan sensasi penggunaan yang berbeda dari smartphone lainnya. Lalu apa saja fitur yang diusung smartphone murah ini? Berikut ini ulasan spesifikasi dan harga terbaru Samsung Z2, smartphone 4G harga 900 ribuan.

Spesifikasi Samsung Z2

  • Desain Mungil

Dari segi eksterior, Samsung Z2 memiliki dimensi yang terbilang tidak terlalu besar. Ukuran bodinya hanya 121.5 x 63 x 10.8 mm serta bobot yang hanya 127 gram membuatnya tampak mungil dan terasa ringan ketika digenggam.

Tidak seperti Samsung Z3 yang mengusung layar berukuran 5 inci, Samsung Z2 memakai layar yang berukuran lebih kecil. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 4 inci berteknologi TFT capacitive touchscreen berkedalaman 256.000 warna.

Meski berukuran kecil, layar yang beresolusi 480 x 800 piksel dan memiliki kerapatan piksel 233 ppi ini masih bisa menyajikan tampilan visual yang baik.

  • Spesikasi Hardware

Sebagai smartphone entry level, Samsung tidak lantas mengabaikan performa dapur pacu smartphone terbarunya ini. Hal itu terlihat dari dapur pacu Samsung Z2 yang menggunakan chipset Spreadtrum SC9830A berprosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 yang menjanjikan performa mumpuni.

Kinerja chipset canggih tersebut semakin optimal dengan hadirnya kartu pengolah grafis GPU Mali-400MP2 serta memori RAM berkapasitas 1 GB.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment