Spesifikasi dan Harga Vivo X Play 7

by Yaniar Asmara on November 21, 2017

Salah satu vendor papan atas tanah air, yakni Vivo kini tengah menjadi bahan pembicaraan pecinta gadget. Setelah beberapa produknya menjadi hits, kini Vivo telah menghadirkan variant baru lagi yang diberi nama Vivo X Play 7. Kedatangan ponsel baru besutan Vivo ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para pecinta gadget, karena makin banyak pilihan smartphone canggih yang bisa di pertimbangkan.

spesifikasi Vivo X Play 7

Pastinya penasaran kan dengan spesifikasi serta beragam keunggulan yang di miliki smartphone ini, nah langsung saja kita intip beragam fitur yang dibawanya, dalam artikel berikut ini ;

Spesifikasi dan Harga Vivo X Play 7

Desain Bodi

Ponsel baru buatan Vivo seri X Play 7 ini sudah mengusung bahan material metal yang sangat nyaman saat digenggam bahkan tidak memberi kesan licin dan murahan. Akan tetapi dari sektor ketersediaan warna, memang cukup disayangkan, karena hanya di dominasi varian hitam saja. Ponsel baru Vivo ini semakin  menarik untuk dilirik berkat hadirnya LED notifikasi yang bisa memberi tahu jika ada panggilan telepon ataupun messaging yang masuk.

Teknologi Layar

Kecanggihan Vivo X Play 7 terutama pada sektor layarnya terbilang unggul karena memakai tipe Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang mampu menampilkan warna layar mencapai 16.7M. Teknologi layar terbaru dari Vivo X Play 7 juga tak kalah canggih, dengan adanya dual curved edge display, karena mampu menampilkan terang dan ketajaman stabil jika dilihat dari semua sisi.

Selain itu, pengguna juga bisa merasakan kenyamanan sebuah ponsel canggih terutama saat menonton video ataupun foto karena Vivo X Play 7 dibekali lebar layar mencapai 5.7 inchi. Bahkan sektor ketajaman layarnya sangat tinggi, hingga mencapai resolusi 2960 x 1440 pixels ditambah kerapatan layar mencapai 577 ppi. Tidak sampai di situ, Vivo juga membekali fitur pelindung layar Corning Gorilla Glass 3D Arc Glass Design sehingga layar mendapatkan proteksi maksimal dari benturan ataupun goresan yang tak diinginkan.

Software dan Hardware

Ponsel Vivo X Play 7 ini bisa dibilang merupakan sebuah inovasi menarik besutan Vivo karena mampu bersaing di kancah dunia berkat hardware dan software terbaiknya. Vivo X Play 7 telah memberi pengalaman menginstall aplikasi lebih mudah berkat adanya sistem operasi Android 7.1 Nougat serta tampilan UI Funtouch OS yang lebih fresh.

Berbagai macam aktivitas seperti bermain game hingga mengolah dokumen bisa terasa cepat karena dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835 disertai processor berkecepatan octa core. Jadi, soal grafis sudah tak diragukan lagi karena mengusung GPU Adreno 540, sehingga dari segi tampilan terbilang tajam serta lebih soft.

Tidak hanya menampilkan fitur GPU dan processor berkecepatan tinggi saja, Vivo juga memberi kapasitas RAM sebesar 6GB yang dijamin memberi kepuasan maksimal bagi pemakainya. Selain RAM, ponsel baru Vivo ini sudah mengusung kapasitas ROM mencapai 128GB yang mampu menyimpan file dalam kapasitas besar.

Fotografi

Vivo juga tak ketinggalan memberi pengalaman memotret objek lebih nyaman bagi pemakainya. Seperti layaknya ponsel pintar kelas atas, Vivo dipersenjatai dengan dual kamera berfitur canggih. Pada sektor kamera belakang, Vivo X Play 7 hadir dengan dual kamera berfitur sapphire glass lens, dengan dua lensa yang ditanamkan masing-masing beresolusi 12MP. Tak hanya itu, pengguna akan makin dimanjakan berkat adanya fitur OIS, phase detection autofocus, sampai dual LED flash sehingga mampu menangkap gambar di situasi gelap sekalipun.

Sedangkan pada kamera depan terlihat begitu istimewa, sebab resolusi yang tersemat juga tak kalah tinggi yakni 20MP. Belum lagi fitur screen flash pada smartphone Vivo ini, yang memberi pengalaman baru menggantikan fitur LED flash.

Konektivitas

Pindah ke sektor konektivitas, ponsel baru Vivo X Play 7 ini telah menghadirkan fitur jaringan lengkap mulai dari HSPA plus hingga LTE. Tidak hanya itu, fitur dual SIM disertai fasilitas WiFi juga disematkan untuk menambah pengalaman pengguna dalam berkomunikasi hingga browsing internet. Sedangkan untuk keperluan memindah data, ponsel ini sudah dibekali dengan fasilitas Bluetooth serta port Micro USB.

Baterai

Vivo masih memberi kejutan menarik terutama pada sektor baterai karena penggunanya bisa merasakan kecepatan pengisian baterai berkat teknologi twing engine flash charge. Kapasitas baterai juga cukup besar mencapai 4000mAh berteknologi Li-Po sehingga lebih awet.

Harga 

Menurut kabar yang beredar smartphone buatan Vivo ini akan dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi yakni 8 jutaan. Yup memang sangat tinggi, namun mengingat beragam keistimewaan yang dimiliki tentu saja harga tersebut terbilang wajar.

Kelebihan

  1. Desain elegan tidak ada bazel
  2. Resolusi layar terbilang tinggi dan jernih
  3. Didukung jaringan 4G LTE
  4. Memakai sistem operasi Android terbaru
  5. Didukung kamera selfie beresolusi tinggi
  6. Disematkan teknologi sensor fingerprint

Kekurangan

  1. Harga terlalu mahal bagi banyak kalangan
  2. Menggunakan baterai non removable
  3. Tidak ada slot memori eksternal

 

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment