Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5 Terbaru

by aries on July 9, 2016

Xiaomi pabrikan ponsel asal Tiongkok resmi meluncurkan smartphone terbarunya Xiaomi Mi5 pada bulan Februari 2016 lalu. Sebagai penerus dari seri sebelumnya Xiaomi Mi4, kehadiran Xiaomi Mi5 ini sangat ditunggu oleh para Mi Fans sebutan fans fanatik ponsel Tiongkok ini sejak tahun 2015.

Seperti ponsel-ponsel rilisan Xiaomi sebelumnya, Xiaomi Mi5 bisa dipastikan memiliki kualitas premium namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau daripada para pesaingnya. Penasaran dengan smartphone premium besutan Xiaomi ini, berikut ini spesifikasi Xiaomi Mi5 dan harga terbarunya pada bulan Juli 2016.

CPU Octa Core dan RAM 4 GB (Pro Edition), 3 GB (Other Edition)

Xiaomi Mi5 memiliki spesifikasi dapur pacu yang bisa dibilang cukup mumpuni di kelasnya. Smartphone ini telah menggunakan prosesor delapan inti 64 bit terbaru dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 820. Pada standart edition menggunakan dual-core 1.8 Ghz Kryo dan dual-core 1.6 Ghz Kryo sedangkan Xiaomi Mi5 other edition memakai dual-core 2.15 Ghz Kryo dan dual-core 1.6 Ghz Kryo.

Performa Xiaomi tidak diragukan lagi, hal ini terlihat saat pengujian menggunakan aplikasi benchmark seperti Antutu, ponsel ini mampu mencapai skor 142.084. Skor ini lebih tinggi daripada smartphone pesaingnya seperti Samsung Galaxy S7 Exynos yang hanya mencapai skor 111ribuan atau LG G5 yang meraih skor di kisaran 130ribuan.

Untuk mendukung kinerja prosesor yang cepat, diperlukan pula memori RAM yang cepat. Oleh karena itu, pihak Xiaomi menanamkan memori RAM sebesar 4 GB RAM untuk pro edition dan 3 GB RAM untuk other edition. Ditambah lagi hadirnya sistem operasi Android Marshmallow semakin memuaskan penggunanya menjalankan berbagai aplikasi seperti game dengan sangat lancar.

Memori Internal Super Lega

Xiaomi Mi5 akan memuaskan pemakainya dengan ruang penyimpanan yang super lega. Smartphone ini dirilis dalam tiga pilihan memori internal 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Karena memiliki kapasitas memori internal yang besar, pihak Xiaomi merasa tidak perlu lagi menyediakan slot microSD untuk memori eksternal.

Desain Premium

Inovasi Xiaomi Mi5 tidak hanya dari segi dapur pacu saja, desain ponsel ini juga tidak lepas dari beberapa pembaruan dari seri sebelumnya. Untuk seri pro edition, Xiaomi memakai material bodi keramik 3D di bagian belakang dengan varian warna hitam, putih dan emas. Sedangkan pada seri other edition, bodi ponsel dibalut dengan menggunakan material metal dan kaca.

Melihat bentuk desainnya, sudah terpancar bahwa Xiaomi Mi5 merupakan ponsel premium. Ponsel ini dibuat dengan finishing yang rapi dengan ukuran panjang 144.6 mm, lebar 69.2 mm dan ketebalan 7.3 mm serta berat 129 gram. Selain itu, desain casing belakangnya dibuat melengkung sehingga membuatnya semakin nyaman saat digenggam.

Pada bagian depan terpasang panel LCD IPS touchsreen yang mendukung 16 juta warna berukuran 5.15 inci. Layar ini memiliki rasio dari layar ke bodi 73.1% sehingga bagian bezelnya terlihat sangat tipis. Anda juga tidak perlu khawatir layar ini akan tergores atau mudah pecah karena layarnya sudah dipasangi dengan lapisan sekelas Corning Gorilla Glass 4.

Kamera Resolusi Tinggi

Xiaomi menyematkan kamera beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 sebagai kamera utama. Kamera utama ini sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilizer (4 Axis), dual-LED (dual tone) flash serta phase detection autofocus.

Sedangkan untuk kamera sekunder, Xiaomi menanamkan kamera beresolusi 4 MP dengan aperture f/2.0. Kamera ini mampu menghasilkan foto yang cukup jelas walau di tempat yang kurang cahaya sehingga sangat cocok bagi Anda yang menyukai berfoto selfie.

Baik kamera utama dan kamera sekunder pada Xiaomi Mi5 bisa digunakan untuk merekam video berkualitas Ultra HD 2160 piksel pada 30 fps serta 1080 piksel pada 30 fps. Tidak lupa pula adanya fitur seperti touch focus, face/smile detection, geo-tagging, panorama dan mode HDR membuat foto Anda semakin sempurna.

Koneksi 4G LTE

Smartphone yang bisa menjalankan dual SIM secara bersamaan ini sudah mendukung koneksi 4G LTE, GSM, CDMA, HSPA dan EVDO. Selain itu juga tersedia Bluetooth, Infrared dan NFC yang bisa membantu Anda mentransfer data dengan cepat.

Daya Tahan Baterai Mumpuni

Untuk menjalankan semua aplikasinya, Xiaomi mi5 disuplai dengan baterai non removable lithium polimer berkapasitas 3.000 mAh. Kemampuan baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 92 jam. Anda bisa mengisi daya ponsel ini dengan lebih cepat dengan bantuan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0.

Harga Xiaomi MI5

Pihak Xiaomi memasang harga yang berbeda untuk tiap varian Xiaomi Mi5. Dengan harga yang termahal yaitu 5,5 jutaan untuk seri pro edition. Apabila Anda ingin yang lebih murah, Anda bisa memilih seri other edition dengan memori internal 64GB yang dipasarkan dengan harga sekitar 4,6 jutaan atau varian Mi5 dengan memori internal 32GB dengan harga 4 jutaan.

Melihat fitur canggih yang dimilikinya, Xiaomi Mi5 pantas dikategorikan sebagai ponsel premium. Kecanggihannya tidak kalah dari ponsel lainnya yang harganya lebih mahal. Hanya saja, Xiaomi yang satu ini harganya lebih terjangkau dan lebih kompetitif.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment