Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Plus

by Yaniar Asmara on December 18, 2017

Xiaomi memang dikenal sebagai salah satu vendor smartphone yang gemar merilis smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Dan di akhir tahun 2017 ini, vendor asal Tiongkok tersebut kembali menunjukkan tajinya dengan merilis salah satu smartphone andalannya dari seri Redmi series. Smartphone tersebut bernama Xiaomi Redmi 5 Plus.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Plus

Sebenarnya smartphone ini tidak dirilis sendirian melainkan ada versi regulernya, namun di sini kita hanya akan membahas versi Plus dari smartphone ini. Dari segi spesifikasi, Xiaomi Redmi 5 Plus membawa komponen – komponen serta desain yang modern layaknya smartphone masa kini. Penasaran seperti apa spesifikasi detail dari Xiaomi Redmi 5 Plus?

Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Desain bodi

Kita awali pembahasan kali ini dari segi desain bodi terlebih dahulu. Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, smartphone ini merupakan smartphone yang mengusung konsep desain kekinian. Hal ini terlihat dari bagian depannya yang sudah menggunakan desain full view display yang memang sedang menjadi trend akhir – akhir ini. Apalagi penggunaan bodi full metal juga semakin menunjang penampilan dari Xiaomi Redmi 5 Plus ini.

Lalu di bagian depan, kita juga dapat menemukan bentangan layar seluas 6 inch dengan teknologi IPS Capacitive LCD beresolusi 1080 x 1920 pixels. Layar ini juga sudah menerapkan teknologi 2.5 D Curved Glass sehingga membuatnya tampak lebih mewah.

  • Software dan hardware

Beralih ke sektor dapur pacu, selain memiliki desain yang elegan, smartphone ini juga sudah dibekali dengan sektor dapur pacu yang mumpuni. Hal ini dapat dilihat dari bagian inti smartphone yang sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 625 yang dikombinasikan dengan CPU Octa – core berkecepatan 2.0 GHz. Dapur pacu tersebut juga masih akan ditunjang dengan 4 GB RAM sehingga pengguna tak perlu khawatir programnya akan terganggu karena kapasitas RAM nya sudah lumayan besar.

Sementara itu untuk menghadirkan kualitas grafis yang menawan, smartphone ini sudah menggunakan GPU Aderno 506 yang memang sudah terbukti kualitasnya. Sedangkan di bagian sistem operasi, Xiaomi Redmi 5 Plus kabarnya sudah menggunakan Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment