Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A

by Yaniar Asmara on August 30, 2017

Salah satu vendor ternama Xiaomi Mobile dikabarkan baru saja merilis smartphone terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi Note 5A. Meskipun membawa nama 5A, namun nyatanya smartphone ini bukanlah smartphone generasi lanjut dari Xiaomi Redmi 4 karena Xiaomi Redmi Note 5A mengusung spesifikasi di bawah pendahulunya tersebut.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A

Dengan demikian, dapat dipastikan kalau Xiaomi berniat melepaskan smartphone terbarunya ini ke pasar low – end dengan harga terjangkau. Namun meski begitu, nampaknya Xiaomi akan tetap membekali Xiaomi Redmi Note 5A dengan spesifikasi yang pantas sehingga mampu bersaing dengan smartphone dari vendor lain di level yang sama.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A

  • Desain bodi

Desain yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 5A sudah terbilang cukup bagus karena telah menggunakan material full metal serta model yang terlihat premium.

Sementara itu di bagian depan anda akan melihat sebuah layar berkualitas berukuran 5,5 inch berteknologi IPS LCD Capacitive dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar berkualitas tinggi ini juga akan ditunjang dengan teknologi 2.5 D Curved Glass sehingga terlihat lebih bagus. Selain itu, layar ini juga akan dilindungi oleh anti gores berkualitas bernama Corning Gorilla Glass 4.

  • Software dan hardware

Nah, menginjak sisi dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 5A memiliki dua varian yang berbeda dengan harga yang berbeda pula tentunya. Tipe pertama dibekali dengan chipset Snapdragon 425 yang dikombinasikan dengan CPU Quad – Core 1,4 GHz. Sedangkan yang kedua menggunakan Snapdragon 435 yang bekerja bersama CPU Quad – Core berkecepatan 1,5 Ghz.

Sedangkan untuk urusan grafis, Xiaomi Redmi Note 5A juga memiliki dua varian yakni GPU Adreno 308 dan Adreno 505. Berbeda dengan komponen di atas, RAM yang dimiliki smartphone ini memiliki tiga varian kapasitas, yaitu 2, 3, dan 4 GB.

Sementara itu untuk softwarenya sendiri sama, dimana seluruh varian akan menggunakan OS Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment