Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Y1

by Yaniar Asmara on November 26, 2017

Pabrikan smartphone asal Tiongkok Xiaomi, dikabarkan tengah meluncurkan ponsel barunya berseri Redmi Y1. Ponsel baru ini kabarnya memiliki banyak perbaikan dibandingkan generasi sebelumnya, bahkan menjadi generasi penerus dari seri Redmi Note 5A Prime. Nah, penasaran bagaimana kehebatan Xiaomi redmi Y1 ini dan berapa kira-kira harganya? Oke, langsung saja simak review lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Y1

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Y1

  • Desain Bodi

Ponsel besutan Xiaomi satu tampil dengan desain elegan, dengan dimensi bodi 153×76.2x 7.7mm. Dengan ukuran ideal tersebut dipastikan pengguna bisa memegang ponsel baru ini lebih nyaman, tanpa khawatir mudah jatuh. Selain ukurannya yang ideal, berat smartphone ini juga terbilang ringan karena hanya 150gram saja. Jadi, sangat pas dimasukkan saku celanan.

  • Teknologi Layar

Bukan Xiaomi jika tidak menghadirkan smartphone spesifikasi mumpuni. Tak terkecuali pada   seri Redmi Y1 ini. Mulai dari layarnya yang sudah dibekali teknologi IPS capacitive touchscreen yang menyediakan warna mencapai 16M. Sehingga dengan spesifikasi tersebut, membuat tampilan gambar pada layar terlihat begitu tajam dan terang. Terlebih karena memakai resolusi 720 x 1280 pixels yang dipadukan apik dengan kerapatan layar 267ppi.

Selain itu, pemakai ponsel Xiaomi satu ini, juga di jamin bisa mendapat kenyamanan saat menonton film ataupun foto karena ukuran layarnya yang sangat lega untuk ukuran smartphone, yakni 5.5inchi. Dan mengenai keamanan layar, jangan khawatir akan benturan atau goresan, sebab sudah mendapat proteksi layar 2.5D Corning Gorilla Glass.

  • Software dan Hardware

Disisi softwarea ataupun hardware Xiaomi telah membekali varian ini dengan teknologi terbarunya, plus dukungan memori internal yang terbilang besar, karena mencapai 32 serta 64GB. Dengan besaran itu, tentu saja lebih dari cukup untuk ukuran smartphone. Jadi gak usah khawatir kehabisan tempat untuk menyimpan berbagai lagu favorit dan file penting lainnya. Selain tersemat memori internal ukuran jumbo, varian ini masih menyediakan slot eksternal memori, yang bisa di isi microSD hingga 256GB.

Keperluan bermain game ataupun mengakses video online, sudah tak diragukan lagi dengan smartphone ini, karena Xiaomi Redmi Y1 telah dipersenjatai RAM berkapasitas 3 dan 4GB. Ditambah lagi dukungan sistem operasi terbaru android Nougat, yang pastinya akan membuat Redmi Y1 anti lemot.

Seperti seri sebelumnya, Redmi Y1 juga didukung tampilan menu MIUI9 yang terlihat menarik dan canggih. Pengguna smartphone buatan Xiaomi ini juga semakin dimanjakan, berkat  processor berkecepatan octa core 1.4Ghz Cortex A53, serta dukungan GPU Adreno 505.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment