Spesifikasi dan Harga ZTE 2017 Blade Z Max

by Yaniar Asmara on September 9, 2017

Setelah sebelumnya muncul di ajang GFX Bench dengan nama ZTE Z982, smartphone terbaru dari ZTE secara resmi dirilis dengan nama ZTE Blade Z Max. Meskipun mengusung nama yang sedikit berbeda, namun nyatanya ZTE Blade Z Max merupakan smartphone versi upgrade dari produk sebelumnya yang bernama ZTE Blade X Max.

spesifikasi ZTE Blade Z Max

ZTE Blade Z Max sendiri merupakan smartphone yang sangat menarik karena meskipun dirilis untuk sektor low – end, namun smartphone yang satu ini sudah mengusung teknologi Dual camera. Nah, penasaran spesifikasi detail dari ZTE Blade Z Max ini? langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan harga ZTE Blade Z Max 2017

Desain bodi

Desain bodi yang dimiliki oleh ZTE Blade Z Max ini bisa dikatakan desain terbaik dari produk–produk low–end ZTE selama ini. Pasalnya konsep dan tata warna yang diberikan ZTE pada produknya kali ini terlihat sangat padu dan menghasilkan bodi yang begitu elegan.

Tak hanya itu, di bagian depan kita juga disuguhkan dengan layar yang cukup berkualitas di levelnya. Di sini ZTE Blade Z Max akan menggunakan layar seluas 6 inch IPS LCD Capacitive dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sebuah layar yang sangat bagus untuk ukuran smartphone menengah ke bawah.

Software dan hardware

Tidak hanya bagus di luar, ZTE Blade Z Max juga memiliki kelebihan lain di bagian softwarenya. ZTE Blade Z Max memiliki performa yang baik berkat digunakannya chipset Qualcomm Snapdragon MSM8940 435 yang dikombinasikan dengan prosessor Octa – Core berkecepatan 1.4 Ghz. Kedua komponen tersebut juga akan ditunjang dengan kinerja RAM 2 GB.

Sedangkan untuk masalah grafis, ZTE Blade Z Max dikabarkan sudah menggunakan teknologi Adreno 505 yang sudah terbukti kualitasnya dalam mengolah grafis berkualitas. Kelebihan lain yang dimiliki ZTE Blade Z Max adalah smartphone ini sudah menggunakan OS terbaru yakni Android Nougat v7.0.

Kamera

Salah satu sektor yang paling ditonjolkan oleh ZTE di produknya kali ini adalah kamera. Di bagian ini ZTE Blade Z Max sudah dibekali dengan dual kamera belakang yang masing–masing memiliki resolusi 16 dan 2 MP yang digunakan untuk memberikan efek bokeh serta tambahan fitur menarik lainnya.

Sementara itu di bagian depan anda dapat menemukan sebuah kamera beresolusi 8 MP yang juga sudah dilengkapi dengan fitur menarik yaitu beautification smoothing sehingga hasil jepretan selfi anda akan semakin halus dan tentunya berkualitas.

Sistem penyimpanan

Harga yang terjangkau nampaknya tak menghalangi ZTE untuk memberikan pelayanan maksimal pada ZTE Blade Z Max. Hal ini terbukti dengan disematkannya memori internal barkapasitas besar yaitu 32 GB pada smartphone terbarunya tersebut.

Meskipun sudah lebih dari cukup untuk ukuran smartphone menengah ke bawah, namun anda masih bisa memperluasnya lagi dengan menggunakan slot micro SD yang telah disediakan dengan batas kapasitas maksimal sebanyak 256 GB.

Konektivitas

Untuk memenuhi kebutuhan konektivitas para penggunanya, ZTE Blade Z Max telah mendukung jaringan tercepat yakni 4G LTE. Selain itu beberapa fitur dasar konektivitas smartphone juga dipastikan masih ada pada produk ini diantaranya Hotspot, Wi – Fi, Bluetooth, micro USB, GPS, dan lain–lain.

Baterai

Untuk masalah daya, ZTE Blade Z Max akan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya besar yaitu Li – ion 4080 mAh (non – removable).

Harga ZTE Blade Z Max 2017

Belum diketahui berapa harga ZTE Blade Z Max di Indonesia, namun diprediksi smartphone ini akan dijual dengan harga 2 jutaan.

Kelebihan ZTE Blade Z Max 2017

  1. Desain sangat elegan
  2. Support 4G LTE
  3. Memori internal 32 GB
  4. Qualcomm Snapdragon 435 dan Octa Core 1,4 Ghz
  5. Layar Full HD 1080 x 1920
  6. RAM 2 GB
  7. Dual kamera belakang 16 MP & 2 MP
  8. Kamera depan 8 MP
  9. Android Nougat v7.0

Kelemahan ZTE Blade Z Max 2017

  1. Baterai non – removable

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment