Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia N1 Lite 2017

by Yaniar Asmara on March 28, 2017

Salah satu pabrikan smartphone asal China ZTE dikabarkan telah memiliki amunisi baru untuk menerjang segmen pasar menengah ke bawah. Smartphone tersebut bernama ZTE Nubia N1 Lite. Smartphone ini sendiri kabarnya merupakan penyempurnaan dari seri – seri sebelumnya. Untuk itu, ZTE Nubia N1 Lite sudah diberi sentuhan improvisasi di berbagai komponen.

spesifikasi Spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite

Meskipun dinilai masih memiliki kekurangan di beberapa bagian, namun secara keseluruhan improvisasi yang coba dilakukan ZTE sudah cukup baik. Maklum saja, ZTE Nubia N1 Lite bukanlah smartphone flagship yang dipasarkan dengan harga tinggi. Untuk itu pabrikan ZTE berusaha menyesuaikan kwalitas berdasarkan harga jualnya.

Nah buat yang penasaran dengan spesifikasi detail dari ZTE Nubia N1 Lite, berikut lengkap ulasannya.

Spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite 2017

Desain dan bodi

Di bagian desain bodi, ZTE Nubia N1 Lite sudah terbilang cukup bagus untuk kelas smartphone mid – range. Di bagian ini juga terbentang layar berukuran 5.5 inci yang beresolusi 720 x 1280 pixels. Layar ini mampu menghasilkan gambar yang cukup bagus dan jernih di kelasnya.

Selain itu, layar ini juga telah didukung teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen dan multitouch yang membuatnya sangat responsif dan mampu merespon sentuhan ganda. Dan untuk pelindung layarnya, sampai sekarang belum ada informasi yang menyebutkan dan kabarnya masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak ZTE.

Menariknya, smartphone ini sudah memiliki sensor fingerprint sebagai sistem keamanan untuk menjaga data – data anda dari jangkauan orang tidak bertanggung jawab.

Software dan hardware

Sangat sedikit informasi yang diketahui terkait dapur pacu smartphone ini. Satu – satunya yang pasti adalah ZTE Nubia N1 Lite akan dibekali dengan CPU Quad Core dengan tanpa diketahui berapa kecepatan pastinya.

Di sisi lain penggunaan RAM 2 GB dinilai cukup baik untuk mendukung segala kegiatan di dalam smartphone agar tidak terganggu lag atau pun hang. Sedangkan di sisi software, smartphone ini menggunakan operating system Android Marshmallow v.6.0.

Kamera

Di sisi fotografi ZTE Nubia N1 Lite dibekali dengan lensa kamera yang standard sebagaimana smartphone – smartphone mid – range pada umumnya. Di bagian belakang, smartphone ini memiliki kamera beresolusi 8 MP dengan fitur lengkap seperti face/smile detection, panorama, Geo – tagging, HDR, dual – LED Flash, hingga touch focus.

Sedangkan di depan, ZTE Nubia N1 Lite akan menggunakan kamera beresolusi 5 MP plus LED Flash. Harus diakui memang kamera ini belum terlalu baik untuk menghasilkan gambar yang berkualitas.

Sistem penyimpanan

Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan para penggunanya, ZTE Nubia N1 Lite telah dibekali dengan memori yang cukup besar di levelnya. Memori internalnya memiliki kapasitas 16 GB. Bagi anda yang tidak memiliki banyak data untuk disimpan, kapasitas ini sudah lebih dari cukup. Namun jika anda memiliki kebiasaan menyimpan file – file besar di smartphone, tentu saja anda harus mengupgrade memori ini hingga kapasitas maksimal 256 GB dengan kartu memori eksternal atau micro SD.

Konektivitas

Untuk sektor konektivitas smartphone ini sudah memiliki beberapa fitur terupdate seperi Bluetooth terbaru versi 4.1, A2DP, LE, Wi – Fi 802.11, Wi – Fi Direct, Hotspot, FM Radio, micro USB v.2.0, dan GPS with A-GPS.

Di sisi lain, smartphone ini telah mendukung semua jaringan internet dari mulai 2G GSM, 3G HDSPA, hingga yang paling cepat yakni 4G LTE. Seluruh jaringan ini akan disupport dengan dual SIM (nano) yang bisa diaktifkan secara bersamaan.

Baterai

ZTE Nubia N1 Lite memiliki baterai dengan kapasitas daya yang cukup besar. Tercatat baterai smartphone ini menggunakan tipe Li-ion dengan kapasitas 3000 mAh (non – removable).

Harga ZTE Zubia N1 Lite 2017

Untuk saat ini, ZTE Nubia N1 Lite dibanderol dengan harga €160 atau setara dengan Rp. 2.300.000,-.

Kekurangan dan Kelebihan ZTE Nubia N1 Lite 2017

Kelebihan

  1. Untuk kelas mid-range smartphone, desain bodi dan layar ZTE Nubia N1 Lite sudah cukup bagus
  2. Sudah support 4G LTE
  3. RAM cukup besar
  4. Kamera belakang dan kamera depan sudah dilengkapi LED Flash
  5. Kapasitas memori besar

Kekurangan

  1. Baterai Non – Removable sehingga kurang fleksibel
  2. Kamera depan hanya memiliki resolusi 5 MP sehingga kurang maksimal untuk kegiatan selfie ataupun video call

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment