Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru

by Ummy Tsabit on July 12, 2016

Ajang pameran MWC 2016 yang bertempat di Barcelona, menjadi ajang bagi produsen smartphone untuk memamerkan produk terbarunya. Salah satunya adalah perusahaan ponsel terbesar di dunia, Samsung Electronic. Samsung merilis tidak hanya satu melainkan dua smartphone penerus generasi Galaxy, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge.

spesifikasi Galaxy S7 Edge Diluncurkan pada Februari 2016 yang lalu, Samsung Galaxy S7 Edge mulai bisa dipesan sejak maret 2016. Ditujukan untuk memikat konsumen kelas atas, varian Samsung Galaxy S7 Edge memiliki spesifikasi yang lebih unggul daripada saudaranya, sehingga bisa dipastikan harganya juga lebih mahal daripada seri Samsung Galaxy S7. Anda penasaran dengan smartphone kelas premium ini? Nah, berikut spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge dan harga terbarunya di bulan Juli 2016 ini.

Dapur Pacu Tangguh

Samsung Galaxy S7 Edge sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Marshmallow. Untuk menjalankan sistem operasi ini dengan lancar, Samsung menanamkan CPU delapan inti 2.3 Ghz dan chipset Qualcomm Snapdragon 820 Exynos Octa 8890 serta pendukung grafis GPU Mali-T880 MP12. Didukung dengan kapasitas memori RAM 4GB aplikasi maupun game yang berat bisa berjalan dengan mulus pada smartphone ini.

Desain yang Berkelas

Samsung Galaxy S7 Edge didesain dengan finishing yang sangat berkelas. Layarnya berukuran 5.5 inci dan melengkung pada bagian pinggirnya. Uniknya, Lengkungan pada layar ini bisa menampilkan menu aplikasi yang sering digunakan oleh pemakainya. Seperti smartphone kelas atas lainnya, Samsung Galaxy S7 Edge didesain agar tahan air dan anti debu serta telah memiliki sertifikat keamanan IP68.Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika kehujanan maupun terkena tumpahan atau cipratan air, ponsel ini masih bisa berfungsi dengan baik.

Layar smartphone besutan produsen asal Korea Selatan ini sudah menggunakan Super AMOLED yang mampu menampilkan gambar dengan warna natural dan tajam. Selain itu, jika ponsel mengalami gesekan dengan benda lain, jangan khawatir Galaxy S7 Edge sudah memiliki lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Memori Internal Luas

Untuk menyimpan koleksi foto, video dan data Anda, jangan khawatir akan kekurangan tempat penyimpanan. Pihak Samsung telah menanamkan memori internal berkapasitas cukup besar 32GB yang dapat diekspansi hingga 200GB.

Kamera Berkualitas Tinggi

Kamera smartphone keluaran Samsung sangat terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus. Demikian juga dengan Galaxy S7 Edge ini. Kamera utamanya memiliki resolusi 12MP, dengan bukaan maksimal f/1.7. Kamera ini mampu menangkap intensitas cahaya sampai 95% sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan lebih jelas meskipun digunakan di area bercahaya redup. Perlu diketahui, Samsung Galaxy S7 Edge merupakan ponsel pertama yang menerapkan sensor dual piksel pada kamera utamanya. Adanya sensor ini ditambah dengan fitur OIS, menyebabkan kemampuan autofocus kamera untuk menangkap gambar semakin meningkat dan lebih akurat. Jika Anda memiliki hobi selfie atau video call, kamera depan ponsel ini tidak akan mengecewakan Anda. Dengan resolusi yang cukup besar yaitu 5MP dan fitur dual video call serta auto HDR dijamin kualitas foto selfie Anda tidak mengecewakan. Selain itu, smartphone ini mendukung modus perekaman video 2160 piksel pada 30 fps.

Pengisian Daya Baterai Super Cepat

Demi mengakomodasi kelancaran kinerjanya, Samsung Galaxy S7 Edge dibekali dengan baterai non-removable lithium ion berkapasitas cukup besar 3600 mAh. Daya baterai ini diklaim mampu bertahan selama 27 jam untuk bertelepon atau 74 jam untuk mendengarkan musik. Untuk menyingkat waktu pengisian daya, tersedia fitur Fast Battery charging Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi baterai hingga 60% dalam waktu 60 menit.

Konektivitas

Bagi Anda yang doyan berselancar internet, streaming musik maupun download data, Samsung Galaxy S7 Edge mendukung koneksi 4G LTE, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, dan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 hanya pada mode dual SIM. Ada juga fitur Bluetooth, Wi-Fi, NFC serta MST yang memudahkan pemindahan data dengan perangkat lain.

Harga Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru

Dengan segala fitur dan kecanggihan yang dimilikinya, Samsung Galaxy S7 Edge pantas disebut sebagai smartphone kelas premium yang layak diperhitungkan. Harga yang ditawarkan untuk ponsel ini juga cukup kompetitif. Samsung Galaxy S7 Edge terbaru dijual di kisaran harga 10.295.000 rupiah.

Comments on this entry are closed.