Tablet Tertipis di Dunia, Dell Venue 8 7000

by aries on May 9, 2015

Kini tidak hanya produk smartphone saja yang jor-joran menghadirkan seri tertipis, namun tablet pun mencoba menyuguhkan hal yang sama. Salah satu vendor yang terkenal akan produk PC-nya Dell, mencoba menggaet perhatian pasar dengna menghadirkan tablet ekslusif dengan dimensi bodi yang diklaim paling tipis di dunia. Ingin tahu kelebihan lain dari tablet ini? Simak ulasannya berikut ini:

tablet dell venue

Desain & Layar

Dell Venue 8 7000 tampil elegan dengan desain berkelas. Mengkalim dirinya sebagai ‘The World’s Thinnest Tablet’, tablet ini memang benar-benar tipis dengan ketebalan yang hanya 6 mm alias 0.6 cm. Dibalut dengan frame berbahan aluminium yang solid, tablet ini memiliki bezel yang sangat tipis di bagian atas dan sampingnya. Bukan hanya bodinya yang tipis, namun bobotnya pun terbilang ringan untuk ukuran tablet, hanya 306 gram, sehingga kita tidak terlalu merasa berat saat membawa tablet berukuran cukup lebar ini. Yang paling mencolok dari desainnya yang super tipis, tentu penempatan tombol dan komponen yang radikal. Speaker dan kamera depannya terletak di bagian bawah. Sedangkan untuk tombol volume dan power berukuran mini berada di samping kiri, di mana ini sangat menyusahkan bagi yang terbiasa menyentuh di bagian kanan.

Dengan ukuran layar mencapai 8.4 inchi, Venue 8 7000 sudah menggunakan layar OLED dengan resolusi menakjubkan, 2560×1600 piksel, menjadikannya layar terbaik yang pernah dimiliki oleh sebuah tablet sejauh ini. Bukan hanya resolusinya yang fantastis, namun tingkat kerapatan pikselnya pun juga super tinggi, ~361 ppi, yang mampu mengungguli kualitas Samsung Galaxy Tab S.

Kinerja

Untuk dapur pacunya, tablet ini menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 Quad core dengan kecepatan komputasi 2.3 Ghz. Dengan dukungan 2 GB RAM serta GPU Power VR G630, menjadi jaminan tersendiri bagi kinerja dari Dell Venue 8 7000. Kamu dijamin bakal puas dalam menikmati game atau fitur multimedia lain di layarnya yang super cemerlang ini tanpa ada gejala lemot atau lag. Kapasitas pentyimpanan internalnya pun juga besar, 16 GB. Itupun juga sudah dilengkapi dengan slot micro SD jika masih terasa kurang.

Kamera

Selain bodi tipis, kamera merupakan senjata andalan lain dari Dell Venue 8 7000. Tablet ini dilengkapi dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 2 MP dengan teknologi Real Sense, yang merupakan teknologi tingkat tinggi yang memiliki kemampuan control gesture dan merekam video kelas 3D.

Multimedia

Tentu dengan layar super lega dan tampilan gambar super cemerlang, membuat kita betah berlama-lama menikmati fitur multimedianya. Kulaitas suaranya pun tak kalah gaharnya. Dengan dukungan teknologi Max Audio Waves, menjadikan muntahan suara dari pseakernya terdengar membahana. Sayangnya, suaranya tidak terlalu jelas dan jomplang saat diletakkan telentang dalam kondisi Landscape, karena letak speaker yang ada di bagian bawah.

Kesimpulan

Meski Dell identik dengan produk PC jaman dulu, namun kebangkitannya menggebrak pasar dengan menghadirkan tablet tertipis di dunia, Dell Venue 8 7000. dibanderol dengan harga $399 atau sekitar 4 jutaan, tablet ini tampil beda dengan desain super tipis yang elegan. Kulaitas layarnya juga tajam dan cemerlang. Selain itu teknologi Real Sense pada kameranya yang mampu merekam gambar kualitas 3D, menjadi inovasi baru dalam dunia mobile photography. Tapi sayang, bodi tablet akan cepat memanas setelah pemakaian yang cukup lama, dan masih perlu pembelajaran yang lebih dalam menggunakan teknologi Real Sense bagi orang awam.

Spesifikasi Tblet Dell Venue 8 7000

JARINGAN

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA
Jaringan 4G LTE
SIM Micro-SIM

BODI

Warna Hitam, Silver, Hijau
Dimensi Panjang: 215.9 mm | Lebar: 124.2 mm | Tebal: 6 mm
Berat 305 g

DISPLAY

Jenis Layar OLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 8.4 inches, 1600 x 2560 pixels, ~359 ppi pixel density

MEMORI

Internal 16 GB
Eksternal microSD, up to 512 GB
RAM 2 GB

OS & HARDWARE

Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat), bisa diupgrade ke v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Intel Atom Z3580
Posesor Quad-core 2.3 GHz
GPU PowerVR G6430
Baterai Non-removable

KAMERA

Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus
Depan 2 MP
Fitur Intel RealSense 3D technology (2 x 720p cameras)

DATA

GPRS Ya, dengan A-GPS
Radio
Kecepatan
W-LAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0

 

Comments on this entry are closed.