Tips Membeli Hp Android Bekas

by Siti Eka Kurniati on August 30, 2015

Pengen beli hp tapi budget terbatas? Tidak ada salahnya kamu menjatuhkan pada pilihan ponsel second hand alias hp second atau bekas. Kadang, kamu bisa beruntung dapet hp bekas kualitas teratas dengan harga super miring. Kadang, orang menjual hp mereka bukan hanya karena terjadi eror atau kerusakan saja, namun mungkin karena sudah bosan dan tergiur oleh ponsel keluaran terbaru.

Tips Membeli Hp Bekas

Apalagi di jaman ponsel pintar alias smartphone yang makin menjamur, banyak sekali inovasi-inovasi keluaran hp terbaru yang menyebabkan penggunanya cepat bosan dan ingin mengganti dengan produk terbaru yang bahkan garansi ponsel mereka masih terbilang lama. Ponsel seperti inilah yang mesti kita buru. Namun, perlu kejelian serta ketelitian tertentu untuk kamu yang sedang mengincar hp second. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat membeli hp seken.

Review

Carilah review dari berbagai sumber, entah itu temanmu, dari media cetak atau elektronik dan yang terpenting tanya sama mbah google. Kamu tinggal mengetikkan merk hp incaranmu lalu si mbah akan menampilkan review serta spesifikasi beserta harga terbaru maupun harga second. Nah dari hasil survey yang kita lakukan, kita bisa memutuskan kalau harga hp yang akan kita beli itu setara dengan harga pasaran. Kamu patut curiga jika ternyata harga yang ditawarkan terlalu rendah, bisa saja ponsel tersebut sudah mengalami error yang parah.

IMEI

International Mobile Station Equpment Identity atau IMEI adalah jajaran 15 angka yang berisikan info tentang pabrik yang memproduksi ponsel, jenis ponsel tersebut dan sebagainya. Kamu bisa mengecek apakah nomor IMEI ponsel yang akan kamu beli asli atau palsu. Caranya, kamu bisa menekan pada tombol dial *#06#, setelah kamu menekannya maka secara otomatis akan muncul deretan angka unik berjumlah 15 digit yang bisa kamu cocokkan pada nomor IMEI yang biasanya terletak di bagian kardus atau bagian belakang hp (dibalik baterai). Atau kamu bisa juga mengeceknya secara online di www.imei.info

Signal

Cek lah terlebih dahulu signal hp yang ingin kamu beli. Hal ini mungkin jarang dilakukan, tapi sebaiknya jangan terlupa olehmu. Bisa saja hp yang akan kamu beli penangkap sinyalnya udah bobrok atau error. Dan jika sudah terbeli maka terpaksa kamu harus bawa ke reparasi hp dan kemungkinan biayanya nambah ratusan ribu. Kan rugi kalau begitu, jadi untuk menghindarinya sebaiknya kamu coba dengan menggunakan sim card dengan signal yang bagus.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2 3

Comments on this entry are closed.