Tips Membeli Hp Android

by Siti Eka Kurniyati on August 26, 2015

Jika kamu sedang memutuskan untuk membeli hp atau smartphone baru, ada baiknya kamu memperhatikan tips berikut agar kamu bisa mendapatkan hp android yang murah sekaligus spesifikasi yang bagus.

Tips Membeli Hp Android

Sebelum kami membagikan apa-apa saja yang harus kamu perhatikan saat membeli hp android, baca dulu tips sebelum membeli hp android berikut ini

  • Pilihlah smartphone sesuai kebutuhanmu. Jika kamu senang bermain game, maka kamu perlu memilih spesifikasi yang tepat untuk membeli SMARTPHONE GAMING. Jika kamu pebisnis maka pilihlah SMARTPHONE UNTUK KALANGAN PEBISNIS. Tidak semua smartphone dengan spesifikasi tinggi akan cocok denganmu. Terkadang dengan harga murah pun kamu masih bisa menemukan spesifikasi yang cocok untuk kebutuhanmu.
  • Jangan terlalu fanatik pada merk dari vendor-vendor besar. Kadang kamu bahkan bisa membeli smartphone dengan spesifikasi sama namun harga jauh lebih murah dengan membeli merk local dibanding merk yang sudah sangat populer.
  • Tidak ada salahnya membeli hp second. Mencari ponsel second hand bukan berarti ponsel tersebut telah rusak atau sudah ketinggalan jaman. Kamu bisa mendatangi toko yang menjual hp 2nd dan memilih dengan baik ponsel yang kamu inginkan. Usahakan kamu memilih ponsel yang masih memiliki garansi agar kamu dapat meminta pertanggung jawaban apabila terjadi sesuatu dengan ponsel tersebut.
  • Carilah review dan testimony melalui media cetak maupun browsing di internet pada ponsel android yang ingin kamu beli.

Setelah kamu tau ponsel seperti apa yang kamu inginkan, jangan lupa untuk mengetahui apa saja sih spesifikasi yang harus diperhatikan saat membeli hp android berikut ini :

OS

Operating System android terdiri dari beberapa generasi yang generasi pertama dinamai dengan awalan huruf A dan kini telah mencapai generasi ke tiga belas dengan awalan huruf M (Marshmallow). Sistem operasi android sangat berpengaruh terhadap kinerja ponsel yang akan kamu gunakan. Semakin baru OS android maka semakin bagus kinerjanya.

RAM & Processor

Random Access Memory, memory yang dimaksud disini bukan untuk menyimpan data file namun adalah sebuah system yang membantu kinerja android. Pilihlah minimal hp android dengan RAM 1GB dan processor 1 GHz atau lebih. Sekarang ini kamu bisa membeli smartphone android RAM 1 GB dengan harga 1 jutaan .

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.