Tips Membeli Laptop

by Siti Eka Kurniati on October 3, 2015

Smartphone memang menjadi gadget paling praktis sekarang ini. Perangkt tersebut compatible untuk di bawa kemanapun kamu pergi. Memang dengan smartphone kita bisa dengan mudah mengecek social media kita, membalas email, serta browsing info-info yang kita inginkan. Tapi ketika kita harus berurusan dengan pekerjaan yang serius, smartphone tidak menjadi pilihan utama kita lagi.

membeli laptop baru

Laptop atau komputer jinjing akan lebih menjadi pilihan untuk kegiatan bekerja kita. Entah itu untuk membuat atau mengedit dokumen, mengolah grafis dan sebagainya. Artikel kali ini akan memberikan kamu beberapa tips sebelum kamu memutuskan untuk membeli laptop baru.  Bukan hanya soal spesifikasi yang akan kita bahas disini, tapi juga tips agar kamu tidak terjatuh ke dalam jerat mulut manis para sales hehe… mari kita check apa saja yang harus kita amati dan lakukan saat akan membeli laptop baru.

Spesifikasi

Jauh hari sebelum kamu datang ke toko komputer atau membuka situs shoping online untuk mencari laptop baru, tentukan lebih dulu apa yang jadi kebutuhanmu. Jika kamu akan menggunakan laptop untuk mengolah grafis seperti editing foto / video, menggambar sketsa dan yang lainnya maka kamu butuh spesifikasi laptop yang tinggi dan yang paling utama adalah kartu grafisnya (baca : memilih laptop untuk desain grafis). Jika kamu membutuhkan laptop untuk kerja kantoran atau untuk seperti mengolah dokumen, mengatur jadwal dan sejenisnya, laptop dengan spesifikasi ringan dan harga relative murah bisa jadi pilihanmu. RAM 2 GB, dengan prosesor atom atau core 2 duo, hardisk 200 – 500 GB kiranya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhanmu untuk mengolah dokumen, menonton film, browsing atau mendengar lagu.

Budget & Harga

Setelah tau spesifikasi yang kamu inginkan, sekarang waktunya menentukan budget serta mencari tahu review serta harga dari beberapa merk laptop. Seperti tips membeli smartphone, carilah review dengan cara googling, tanya teman atau sodara. Ini termasuk hal yang penting, kenapa? Supaya kita tidak keblinger oleh bujukan sales. Jika kita sudah paham apa yang kita butuhkan serta tau harga asli perangkat tersebut, kita tidak lagi akan terbujuk oleh kata-kata manis sales yang terkadang tidak menanyakan kebutuhanmu terhadap laptop.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.