Tips Memblokir Notifikasi Facebook di Handphone

by aries on April 11, 2015

Bagi kamu pengguna Facebook, mungkin akan merasa sebal dengan munculnya notifikasi yang tidak penting bahkan cenderung mengganggu seperti permintaan main game, notifikasi ulang tahun seseorang, atau postingan yang isinya mengganggu. Meski dalam versi desktop Facebook memberikan kebebasan penuh bagi pengguna dalam mengatur apa saja yang bisa ditampilkan, namun tidak semua pengaturan bisa disediakan dengan lengkap pada versi mobile (smartphone). Meskipun demikian, ada beberapa pengaturan yang tetap bisa dilakukan dari aplikasi Facebook versi mobile. Diantaranya sebagai berikut:

Cara Menghilangkan Notifikasi Facebook di Handphone

Memblokir teman
Jika kmu merasa memiliki salah seorang teman yang sering mengirimkan postingan yang mengganggu, kamu bisa memblokirnya dengan cara sebagai berikut : Tekan More (ikon bertanda tiga garis di pojok kanan atas). Lalu pada pilihan Help & Settings, pilih Account Setting>Blocking. Ketikkan nama atau alamat email orang yang hendak kamu blokir pada kolom Block. Dan kalau suatu saat kamu ingin membuka kembali akses blokirnya, kamu tinggal masuk ke halaman ini dan pilih Unblock pada orang yang dimaksud.

Meniadakan game request
Jika kamu termasuk orang yang merasa sebal dengan adanya notifikasi berupa game request, kamu bisa menonaktifkannya dengan cara sebagai berikut : Masuk ke akun Facebook dan pada tampilan awal (News Feed), tekan ikon More. Pada bagian Help & Setting, piliha Apps Setting. Geser terus ke bawah hingga terdapat pilihan Application Request. Hilangkan tanda centang untuk menonaktifkan.

Menghentikan notifikasi dari game / aplikasi yang kamu install
Kalau kamu ingin mematikan notifikasi dari game atau aplikasi yang sudah ada, maka pada halaman utama, tekan ikon More. Pilih Help & Setting. Tekan Account > Setting > Notifications. Lalu tekan pilihan Notification from Apps. Dalam halaman ini, akan ditampilkan seluruh aplikasi yang terpasang besert apengaturan notifikasi yang akan tampil. Untuk mematikan notifikasinya, hilangkan tanda centang pada pilihan aplikasi / game yang diinginkan.

Menghilangkan postingan yang mengganggu
Jika kamu merasa terganggu dengan isi postingan seseorang dan ingin menghilangkan atau menyembunyikannya, maka pada postingan yang tidak kamu sukai tersebut, tekan ikon tanda anak panah ke bawah yang ada di sisi kanan nama user tersebut. lalu akan tampil beberpa pilihan seperti I don’t wanna see this, Unfollow, Hide all, atau Turn off/ on. Pilih pilihan sesuai yang kamu inginkan.

Mematikan notifikasi setelah berkomentar
Biasanya, setelah kamu mengomentari sebuah postingan, kamu akan terus mendapatkan notifikasi jika ada orang lain yang juga ikut berkomentar dalam post tersebut. jika kamu merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi pada post tersebut, matikan saja dengan cara tekan tombol ‘X’ yang terdapat di sebelah kanan dari notifikasi yang muncul.

Meniadakan seluruh notifikasi
Kalau kamu benar-benar ingin tidak ada sama sekali notifikasi pada tamopilan akun Facebookmu, maka kamu bisa menghilangkannya dengan cara: mmmasuk akun Facebookmu, pada tampulan awal (News feed), tekan ikon More, lalu pilih Help & Settings, dan pilih Apps Setting. Cari pilihan Notifications, dan hilangkan tanda centang jika ingin mematikan fitur notifikasi ini.

Comments on this entry are closed.