Tips Memilih Smartphone Terbaik Untuk Bisnis

by Ummy Tsabit on August 25, 2015

Saat ini, perkembangan dunia teknologi komunikasi semakin berkembang pesat. Keberadaan smartphone alias ponsel pintar sangatlah penting untuk mendukung dan membantu kelancaran pekerjaan dan bisnis yang kita jalani. Maka dari itu, penting bagi kita untuk memiliki smartphone terbaik untuk kepentingan bisnis kita.

Namun, di tengah banyaknya produk smartphone yang beredar, tentu akan susah bagi kita untuk menentukan smartphone mana yang terbaik untuk keperluan bisnis. Yang perlu diutamakan dalam memilih ponsel untuk bisnis antara lain:

Tips Memilih Smartphone Terbaik Untuk Bisnis

Jaringan internet yang cepat

Di era internet sekarang ini, penting bagi kita memiliki smartphone yang sudah mendukung teknologi 4G. Dengan 4G, kita bisa mengakses internet serta mengirim email atau data penting dengan cepat tanpa harus menunggu terlalu lama. Dengan adanya peningkatan kecepatan download ataupun upload, kita bisa melakukan videoconferencing, streaming video, dan upload file besar, dengan lebih cepat, tanpa adanya buffering. Namun berhubung jaringan 4G LTE masih belum merata di seluruh daerah di Indonesia, pastikan agar kamu menggunakannya di daerah yang sudah tercakup oleh teknologi wireless terbaru  ini. Baca juga; Daftar smartphone 4G pilihan harga murah meriah

Ruang penyimpanan memori yang memadai

Jika kamu pelaku bisnis atau karyawan sebuah perusahaan besar, tentu sangat membutuhkan untuk menyimpan berbagai macam file yang diperlukan untuk kepentingan usaha dan kerjaanmu. Smartphone yang memiliki ruang penyimpanan yang besar, tentu bisa lega untuk menampung semua file-file penting seperti dokumen atau video presentasi yang kita miliki. Untuk itu, usahakan cari ponsel yang memiliki storage yang besar, baik internal ataupun eksternalnya.

Kamera depan

Saat ini, banyak sekali smartphone yang sudah dibekali dengan kamera depan (front camera) yang sudah memiliki piksel besar. Hal ini penting, karena kita bisa melakukan video call atau videoconference dengan gambar yang jelas dan cerah. Pertimbangkan untuk membeli ponsel yang memiliki kamera depan/ selfie minimal sebesar 5MP.

Operasi Sistem

Hal penting lain yang juga patut dipertimbangkan adalah, pilih smartphone yang memiliki OS yang nyaman kamu gunakan. Ada 4 OS terbesar dan paling banyak dipakai saat ini, yakni Android, iOS, Windows Phone, dan Blackberry. Setiap OS memiliki keunggulan tersendiri. Misalnya saja, Windows Phone sangat cocok bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Office seperti Word, Excel, atau Power Point. Black berry melengkapi ponselnya dengan Blackberry Balance yang memungkinkan kamu untuk memisahkan antara keperluan bisnis dan pribadi dalam satu ponsel. Android yang didukung penuh oleh Google, tentu akan menyediakan berbagai layanan khas Google yang akan menunjang keperluan bisnismu, seperti Gmail, Google Now, Google Translate, Google +, Google Drive dan masih banyak yang lain. sedangkan iOS, memiliki jaminan keamanan untuk file-file pribadi yang kita miliki.

Comments on this entry are closed.