Tips Meningkatkan Peforma Baterai Xiaomi RedMi 2

by aries on June 8, 2015

Xiaomi menawarkan performa yang terkenal mantap di setiap aspeknya seperti multitasking, game, dan bahkan segi kamera, termasuk pada Xiaomi RedMi 2. Meskipun begitu, salah satu aspek tertentu yang paling banyak dikeluhkan oleh para pengguna RedMi 2 akhir-akhir ini adalah mengenai performa baterai. Meski smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2.200 mAh, namun para pengguna merasa bahwa baterainya tidak bisa mencapai hingga batas tersebut.

Dan, jika kamu merupakan salah satu pengguna dari smartphone yang masuk dalam jajaran smartphone 4G termurah ini, dan sedang menghadapi masalah dengan performa baterai, maka ikuti beberapa tips menghemat penggunaan baterai untuk Xiaomi Red Mi 2 berikut ini:

peningkatan baterai xiaomi redmi 2

1. Gunakan aplikasi keamanan (Security app) pada Xiaomi RedMi 2
Jika kamu memiliki Xiaomi RedMi 2, maka kemungkinannya kamu telah menggunakan versi terbaru dari MIUI, yakni versi 6.0. dan jika memang begitu, maka kamu bisa menggunakan Security App pada MIUI v.6.0 agar bisa secara signifikan meningkatkan masa hidup baterai.
Buka Security App, lalu pilih ikon baterai, yang terletak pada bagian kiri bawah aplikasi tersebut. Lalu, akan muncul tiga opsi, Battery Profiles, Battery Safer, dan Scheduled Profile. Dan pada opsi Battery Profile akan muncul lagi tiga nama profil bawaan seperti Sleep, Marathon, dan Default.

Kamu juga diperkenankan untuk membuat sendiri profil baterainya. Lalu gunakan opsi Battery Safer, dan kamu bisa mengganti secara otomatis ponselmu ke berbagai profil yang berbeda pada level baterai tertentu, yang akan membantumu mengubah kekuatan baterai saat levelnya terus menurun.
Memencet opsi Battery Switch akan memungkinkanmu untuk mengatur dan merubah profil baterai pada waktu yang berbeda juga. Oleh karena itu, memencet opsi Battery yang ada pada Security App di Xiaomi RedMi 2 bisa secara signifikan meningkatkan daya tahan baterai.

2. Coba gunakan ROM yang berbeda
Jika tak ada satupun metode tradisional yang berhasil meningkatkan performa baterai XiaoMi RedMi 2 milikmu, maka cobalah untuk menginstall beberapa custom ROM pada smartphonemu. Karena Xiaomi RedMi2 memiliki akses root Default dan ada komunitas modding yang besar telah mendukung smartphone ini, maka untuk menemukan custom ROM yang bisa membantu performa baterai dan menginstallnya pada XiaoMi RedMi 2 bukanlah menjadi masalah besar bagimu.

3. Matikan radio saat tidak digunakan
Xiaomi RedMi 2 telah mendukung teknologi 4G. dan konektivitas menggunakan 4G akan memakan lebih banyak daya untuk penggunaan radio. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mematikan (off) radio jaringan 4G saat sedang tidak digunakan dan cobalah untuk menggunakan hanya salah satu dari paket data atau WiFi saja pada satu waktu, dan matikan pula salah satunya saat yang lainnya digunakan. Dengan melakukan hal tersebut, maka kamu bisa benar-benar meningkatkan performa baterai smartphonemu.

Itu tadi beberapa tips untuk menghemat daya tahan baterai pada smartphone Xiaomi RedMi 2, semoga berhasil !

Comments on this entry are closed.