Tips & Trik Menarik Seputar Youtube Untuk Android

by aries on June 25, 2015

Menonton Youtube di ponsel Android akan terasa monoton dan biasa-biasa saja jika kamu tidak terlalu mengeksplor lebih dalam aplikasi tersebut untuk menemukan semua fitur menarik lain yang telah ditawarkan. Setelah kamu tahu bagaimana cara download video Youtube di Android, kali ini akan kami ulas mengenai beberapa tips dan trik yang perlu kamu tahu untuk bisa mendapatkan semua fitur Youtube secara maksimal:

tips youtube

Membatasi Penggunaan Data Internet

Menonton dan mengunggah video secara online bisa benar-benar menguras penggunaan data internetmu dan membuatmu harus mengeluarkan banyak uang demi membeli paket internet. Namun jangan khawatir, Youtube memiliki panduan pengamanan untuk mencegah hal ini terjadi. Untuk menemukannya, buka menu Setting dengan menekan tanda tiga titik vertikal di pojok kanan atas aplikasi tersebut. Tekan opsi General, dan kamu bisa mengaktifkan opsi ‘Limit Mobile Data Usage’. Dengan ini kamu akan memberitahukan Youtube untuk hanya beralih ke video berdefinisi tinggi saat kamu menggunakan Wi-Fi saja, seberapapun cepatnya koneksi jaringan datamu. Pada layar yang sama, ada opsi yang serupa untuk pilihan Uploads, dimana bisa dinon-aktifkan pada jaringan yang tidak menggunakan Wi-Fi (Non Wi-Fi).

Menyimpan Video Unttuk Ditonton Nanti

Saat berselancar di seputar aplikasi Youtube, kamu mungkin akan mengetahui ada ikon tanda Plus (+) dijendela di bagian atas video yang sedang diputar. Tanda ini akan memungkinkanmu untuk menambahkan suatu video tertentu ke dalam playlist tertentu. Salah satu Playlist standar yang dibuat untuk kepentinganmu adalah Watch Later, di mana kamu bisa menyimpan video klip untuk ditonton di lain waktu.

Tempelkan video yang ingin kamu tonton nanti di sini, dan kamu akan menemukan link ke video tersebut di menu utama Youtube. Menu ini juga berfungsi di semua perangkat dan platform. Untuk situs Youtube versi desktop, kamu bisa menambahkan video ke opsi Watch Later melalui ikon jam kecil yang akan muncul di panel kontrol playback.

Menghilangkan Iklan dan Mendownload Video

Sayang, untuk tips kali ini kamu harus mengeluarkan biaya, namun hal ini akan sepadan untuk penawarannya. Aplikasi YouTube Music Key adalah layanan berlangganan bulanan yang memungkinkanmu untuk menonton sebagian besar musik video tanpa harus terganggu dengan munculnya iklan, dan bahkan bisa mendownloadnya ke perangkat Androidmu, sehingga kamu bisa melihatnya secara offline.

Aplikasi ini juga mempersilahkanmu untuk tetap mendengarkan video di background saat kamu membuka aplikasi lain, mengubahnya menjadi lebih mirip jukebox daripada video player. Untuk aplikasi berbayar bulanan lain yang patut dicoba adalah Google Play Music All Access, jika kamu mengaku sebagai orang yang serius mengenai musik.

Menonton Video Ukuran 360 Derajat

Sepanjang satu dekade terakhir, Youtube telah berkembang pesat dan menyertakan semua jenis konten yang beragam, mulai dari video musik, tayangan TV, film, hingga streaming siaran langsung. Google baru-baru ini memperkenalkan video 360 derajat untuk portfolio Youtube, klip yang akan memungkinkan para pemirsanya bisa melihat dari semua sudut disekitarnya saat sedang menonton video.

Ini merupakan sambutan atas semakin maraknya headset virtual reality di pasaran, dan Google ingin Youtube menjadi siap saat waktunya telah tiba. Untuk saat ini, kamu bisa memilih Video 360 0 dari menu aplikasi Youtube, lalu putar perangkat ponselmu ke segala arah saat klip sedang diputar untuk melihat sudut yang berbeda.

Menghidupkan Keterangan Gambar (caption)

Keterangan gambar video sangatlah penting bagi orang yang memiliki kesulitan untuk mendengar atau tuli. Namun, bagi orang yang normal punya alasan lain untuk memerlukannya juga. Misalnya, jika kamu berada di tempat yang sepi dan tidak memiliki headphone, atau berada di tempat yang latar belakangnya super bising untuk bisa mendengarkan clip dengan baik. Untuk menghidupkan fitur Caption (keterangan gambar) di aplikasi Youtube untuk Android, buka video yang kamu ingin lalu tekan ikon tiga titik vertical di pojok kanan atas untuk masuk menu Setting, lalu hidupkan menu Caption.

Comments on this entry are closed.