Toko Aplikasi Alternatif Android Terbaik

by Ummy Tsabit on January 9, 2016

Jika setelah kamu mengetahui tentang plus minus toko aplikasi alternatif selain Google Play Store tetap ingin memutuskan untuk mencoba mengunduhnya dari sana, maka ketahuilah bahwa ada banyak sekali jumlah toko aplikasi alternatif yang tersedia. Namun, tidak semunya memberikan banyak penawaran menarik. Meskipun begitu, masih ada beberapa toko aplikasi yang menawarkan beberapa pengalaman berbeda atau memenuhi celah kasus penggunaan tertentu sehingga mereka berharga untuk dijadikan alternatif pilihan kedua selain Play Store. Berikut ini akan kami ulas beberapa toko aplikasi alternatif Android terbaik agar bisa kamu jadikan rujukan :

toko aplikasi terbaik

Amazon Appstore

Toko aplikasi alternatif selain Google Play yang menduduki peringkat teratas sudah tentu Amazon Appstore, dan toko aplikasi ini menjadi default toko aplikasi bagi jajaran tablet besutan Amazon, Kindle. Meski Amazon appstore menawarkan pilihan aplikasi dan games yang jauh lebih sedikit daripada Google Play, namun semuanya telah melalui standar kontrol kualitas dari Amazon. Semuanya sudah dipoles dan sangat mudah digunakan.

Bagi para konsumen, ada dua keuntungan pasti untuk menggunakan Amazon Appstore, yang utama adalah adanya promo aplikasi gratis untuk hari ini, yang menyajikan banyak aplikasi premium yang keren. Kamu juga bisa menggunakan fitur Test Drive untuk mencoba aplikasi di browsermu sebelum kamu memutuskan untuk membeli.

Bagi para pengembang, Amazon Appstore bisa menjadi sumber yang bagus untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Konon katanya, beberapa pengembang telah melaporkan adanya angka download yang besar dari hasil promosi aplikasi gratis hari ini, namun tidak menghasilkan peningkatan penjualan setelah promonya sudah berakhir. Kamu juga mungkin bisa berbuat yang lebih banyak dengan tablet yang dioptimalkan aplikasinya daripada aplikasi smartphone pada umumnya, karena para pengguna Kindle adalah pelanggan utama dari Amazon Appstore.

GetJar

Kamu akan menemukan gudang data yang besar dari aplikasi gratis di GetJar untuk berbagai platform OS, termasuk Android. Tampilan GetJar sendiri termasuk cukup mendasar, tetapi aplikasi yang ada didalamnya dibagi ke dalam kategori dan sub-kategori untuk membuatnya lebih mudah dalam rangka menemukan apa yang kamu inginkan. Kamu juga akan menemukan likes atau dislikes dan komentar pada setiap aplikasi dari para pengguna. GetJar juga dapat terhubung dengan Facebook. Dilihat dari sisi negatifnya, kamu akan menemui aplikasi rekomendasi yang disponsori (pasti banyak iklannya), tapi mereka sudah jelas ditandai.

Melalui sistem GetJar Gold dan aplikasi GetJar Rewards, kamu dapat menemukan aplikasi yang disesuaikan untuk kebutuhanmu dan kamu bisa mendapatkan imbalan yang akan memberikanmu aplikasi premium dan upgrade ke aplikasi favoritmu secara gratis.

Trik marketing cerdas dari GetJar adalah untuk menawarkan aplikasi premium kepada pengguna secara gratis untuk menghasilkan lalu lintas (traffic), dan kemudian memonetisasi lalu lintas tersebut dengan pendapatan dollar dari para pengiklan. Para pengembang aplikasi juga mempertimbangkan GetJar karena mungkin tergoda oleh mata uang virtual tie-in, dan pilihan untuk menargetkan pengguna baru dengan berbagai jenis promosi. Hal ini dimungkinkan untuk mengintegrasikan GetJar Gold ke dalam aplikasi buatanmu, dan GetJar telah memiliki 50 juta pengguna. Tapi berhati-hatilah, karena meskipun begitu, proses pengajuannya mungkin memakan waktu cukup lama.

Slide Me

Toko aplikasi alternatif Android ini memiliki jangkaun global dan basis pengguna yang besar. Slide Me juga menawarkan banyak aplikasi gratis dan premium dalam berbagai jenis kategori dan semuanya telah melalui proses kontrol kualitas. Salah satu daya tarik Slide Me bagi para pengguna adalah, ketersediaan Slide Me secara global, dan dukungan terhadap banyak opsi pembayaran, termasuk PayPal. Dan juga sangat mudah untuk menyaring hasil pencarianmu, dan kamu akan menemukan deskripsi tentang aplikasi yang bagus.

Ada juga godaan yang lebih besar bagi para pengembang, karena Slide Me menawarkan kesempatan untuk menargetkan para pengguna internasional yang lebih luas cakupannya. Aplikasi di Slide Me juga  bisa ditemukan dengan lebih  gampang, berkat adanya opsi penyaringan pencarian. Pengembang bisa mengatur sendiri harga dan memilih untuk menawarkan aplikasinya secara gratis. Ada juga jaringan iklan Slide ME (Slide Me ad network), dimana kamu bahkan dimungkinkan bisa mendapatkan prosentase yang lebih besar dari pendapatan yang dihasilkan oleh aplikasi buatanmu, yang berpotensi lebih besar dari standar 70 % yang bisa kamu dapatkan melalui sebagian besar toko aplikasi lain yang ada.

Mobogenie market (Mobo Market)

Ini dia toko aplikasi alternatif menarik yang menawarkan koleksi besar dari aplikasi yang dikelompokkan. Mobogenie menawarkan sebuah mesin rekomendasi cerdas yang bertujuan untuk menganalisis preferensimu dan membuat saran yang masuk akal. Antarmukanya bagus, aksesnya ditawarkan secara global, dan tidak ada pendaftaran (registrasi). Mobogenie juga bisa bekerja sebagai file manager, dan memungkinkanmu untuk men-download konten lain di luar aplikasi seperti wallpaper, ringtones, buku, dan video YouTube.

Mobogenie memiliki beberapa fitur menarik, seperti klien PC, yang berarti kamu dapat dengan mudah mentransfer file bolak-balik antara ponsel, tablet, dan komputer. Toolkit ini menawarkan segala macam pilihan manajemen ponsel atau tablet dari komputermu, dan yang paling berguna adalah pilihan untuk backup konten perangkatmu termasuk kontak, pesan, aplikasi, musik, gambar, dan video. Kamu juga dapat menginstal aplikasi, copy / paste file, dan masih banyak lagi.

Pengembang juga bisa menemukan Mobogenie sebagai pilihan yang bagus untuk menjual aplikasi mereka. Ada sebuah proses review aplikasi dengan tajam 24 jam sehari, dan pembagian pendapatan yang menarik yakni 80/20. Mobogenie awalnya dikembangkan di India dan memiliki basis pengguna yang besar di sana, tetapi juga mendukung beberapa bahasa dan dapat memberikan terobosan ke beberapa pasar di mana Play Store tidak begitu populer disana.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.