Tombol Kombinasi Keyboard Part IV

by Siti Eka Kurniati on September 27, 2015

Ini adalah bagian terakhir dari artikel fungsi kombinasi tombol keyboard. Setelah kita kemarin membahas kombinasi tombol ctrl, shift, alt serta windows pada artikel Fungsi Kombinasi Tombol Keyboard Part I, Part II, Part III serta mengetahui kegunaan dari tombol F1-F12. Sekarang kita akan membahas campuran dari kombinasi tombol tersebut.

tombol kombinasi keyboard

Berikut ini adalah kombinasi dari beberapa tombol pintasan di keyboard yang mungkin kamu butuhkan untuk mempercepat pekerjaanmu.

Ctrl+Shift+Esc. Sebenarnya, memanggil jendela task manager saat compute hang tidak melulu hanya dengan menggunakan tombol CAD (Ctrl + Alt + Del), kombinasi ini bisa kamu gunakan untuk memunculkan tab task manager apabila ada program yang not responding atau tidak bisa berjalan.

Ctrl+Shift+Tab. Pada browser atau program yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan tab seperti pada illustrator dan photoshop, kombinasi ini bisa digunakan untuk berpindah antara satu tab ke tab yang lain dengan urutan dari belakang ke depan.

Ctrl+Shift+A. pada teks yang telah di blok di ms word, kombinasi ini akan membuat teks tersebut menjadi hruf capital semua / huruf kecil.

Ctrl+Windows+Tab. Fungsinya hampir sama dengan windows+tab yaitu membuat perpindahan antar jendela dengan tampilan 3D (Aero Flip 3D), bedanya adalah kombinasi ini akan menahan tampilan dan kamu bisa menggunakan tombol arrow untuk memilih jendela yang kita inginkan lalu menekan enter untuk menampilkannya.

Ctrl+Windows+F. Akan membuka kotak dialog Find Computer yang akan mencari komputer dalam jaringan untuk dihubungkan.

Ctrl+Shift+F. di ms word kombinasi ini fungsinya sama dengan Ctrl+D yaitu membuka kotak dialog Font.

Windows+Shift+Angka. Kombinasi ini difungsikan untuk membuka lembar kerja baru pada aplikasi yang di pin sesuai nomor urut angka yang ditekan.

Alt+Windows+angka . Kombinasi ini akan menampilkan dokumen terakhir yang dibuka pada program yang di pin sesuai urutan angka yang kamu tekan.

Ctrl+Windows+B. jika ada notifikasi dari sebuah program, dengan menekan kombinasi ini maka kamu akan langsung berpindah ke program yang menampilkan notifikasi tersebut.

Windows+Shift+up arrow. Berfungsi untuk melebarkan sebuah jendela sampai ke bagian atas layar.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.