Trik Jitu Mencari HP Yang Hilang

by Ummy Tsabit on June 2, 2016

Jika kamu benar-benar tinggal sendirian di rumah, maka lupa menaruh ponsel bisa menjadi suatau malapetaka tersendiri. Terkadang, kamu menaruh ponsel di tempat tersembunyi yang sulit untuk diketahui, dan kamu lupa di mana tempatnya. Namun, ada cara tertentu agar kamu dapat menemukan ponselmu  tanpa harus repot-repot mencarinya, salah satunya dengan menelepon ponselmu. Namun karena kamu hidup sendiri, maka saya yakin kamu tidak dapat meminta bantuan orang lain untuk memanggil teleponmu, namun kamu dapat menghubungi teleponmu sendiri secara online. Kok bisa? Berikut adalah metode untuk menelepon langsung nomer HP mu melalui Internet ;

Menggunakan aplikasi Skype (berbayar)

Jika sebelumnya kamu sudah menggunakan Skype, maka kali ini kamu sedang beruntung karena kamu dapat dengan cepat melakukan panggilan di seluruh dunia melalui Skype. Namun, jika belum, maka kamu akan memerlukan sistem pembayaran Skype Credit untuk membuat panggilan melalui Skype. Kamu dapat memilih pilihan “Pay as You Go” untuk membayar dengan kredit tergantung pada jumlah menit yang kamu gunakan untuk menelepon atau kamu dapat membelinya secara berlangganan bulanan  untuk bisa membuat panggilan gratis untuk sepanjang bulan.

Klik ikon keypad telepon di Skype. Sekarang, jika kamu belum memiliki Skype Credit atau Berlangganan maka kemudian klik “Add Skype Credit”.

Sekarang kamu akan diarahkan ke situs web Skype di mana kamu dapat membeli sejumlah kredit yang dibutuhkan. Kamu dapat membayar melalui metode pembayaran yang kamu inginkan. Sekarang kamu dapat membuat panggilan ke ponsel atau telepon orang lain selama kamu memiliki kredit dalam akun Skype milikmu.

Menggunakan aplikasi Nonoh

Pergilah ke aplikasi Nonoh dan mendaftar untuk mendapatkan akun baru. Hal terbaik yang ditawarkan Nonoh adalah fakta bahwa aplikasi ini akan memungkinkanmu untuk membuat panggilan secara gratis. Kamu mungkin tidak akan bisa untuk berbicara di telepon dengan gratis, namun kamu masih bisa membunyikan dering ponselmu (misscall)  sesering yang kamu ingin. Kamu tidak butuh percakapannya, sehingga tidak usah untuk memuat kredit apapun sama sekali. Cukup deringkan ponselmu, cari di mana lokasinya, dan kamu sudah menyelesaikan semuanya.

Klik opsi ‘Make a call’ di pojok kanan bawah dan masukkan nomer yang ingin kamu telepon, lalu klik Call untuk membunyikan ponselmu.

Menggunakan aplikasi “Ring my phone for free” di Google Play Store

Solusi ini cukup jelas, dan kamu pasti sudah ingin melakukannya, namun, berhati-hatilah karena sebagian besar layanan yang menawarkan untuk membunyikan telepon secara gratis memiliki kebijakan privasi yang masih samar-samar. Beberapa dari layanan ini biasanya menjual nomor telepon mu ke lembaga pemasaran dan spammer demi mendapatkan uang dengan cepat. Kami merekomendasikan untuk tetap menggunakan layanan yang handal seperti Skype, Nonoh, dll. Jika kamu terpaksa menggunakan layanan lain, maka pastikan untuk membaca kebijakan privasi mereka sebelum memberikan nomor ponselmu. Jika mereka tidak memiliki kebijakan privasi, maka akan lebih baik untuk menghindari situs tersebut, atau kamu akan menghadapi serangan yang mungkin terjadi pada nomor teleponmu melalui robocall.

Comments on this entry are closed.